ANAK Sumedang Tolak RUU HIP

SUMEDANG, eljabar.com — Sedikitnya 42 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) mengikuti kegiatan Apel Siaga Masyarakat Sumedang dalam rangka menolak Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), Minggu (12/7/2020).

Perwakilan peserta aksi dari Ormas Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Sumedang, Ustad Dedi Mulyadi mengatakan, setelah melakukan orasi penolakan RUU HIP di depan gedung DPRD Sumedang, peserta aksi akan melakukan long march dari Alun-alun Sumedang, hingga Bunderan Alam Sari.

“Dalam kegiatan Apel Siaga Masyarakat Sumedang ini menyampaikan pernyataan sikap bersama, selanjutnya kami berharap dapat disampaikan secepatnya oleh pihak DPRD kepada DPR RI,” jelasnya.

Ustad Dedi menerangkan bahwa puluhan ormas yang hadir itu tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK). Mereka semua kompak menolak dengan tegas serta meminta DPR RI RUU HIP dari Prolegnas prioritas 2020.

Selanjutnya, pihaknya meminta kepada aparat penegak hukum agar mengusut tuntas dan menangkap pihak-pihak ataupun inisiator yang merancang RUU HIP.

“Kami menolak ideologi komunis berkembang kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan meminta, segera kepada DPRD Kabupaten Sumedang untuk menindaklanjuti pernyataan sikap secara resmi dan menyampaikannya kepada DPR RI,” tegasnya. (Abas)

Categories: Regional