Depan Puskesmas Jatinangor, Motor Andi Hangus Terbakar

SUMEDANG, eljabar.com — Sebuah kendaraan bermotor roda dua hangus terbakar didepan Puskesmas Jatinangor, Jl. Ir. Soekarno, Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu (12/07/2020) sekira pukul 10.30 Wib.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Deny Ginanjar menjelaskan, tidak terdapat korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja, sepeda motor milik Andi Juliana (21) dengan nopol D-4571-PP warga Kampung Ciseke RT05/03, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, hangus dilalap si jago merah.

“Pada saat kendaraan mati mesi dan mogok didepan Puskesmas Jatinangor. Kemudian pengendara melakukan kickstater untuk menghidupkan kendaraan tersebut,” kata Kapolsek.

“Tiba-tiba ada percikan api dari busi kendaraan tersebut dan menyambar karburator kendaraan yang terdapat ceceran bensin sehingga seketika mengakibatkan kebakaran dan menghabiskan seluruh kendaraan tersebut,” jelas Deny.

Saat kejadian, lanjut Deny, bersama-sama mematikan api dengan cara menyiram dengan air. Dan oleh petugas, sepeda motor tersebut telah diamankan dan diantarkan ke rumah pemiliknya.

Sementara itu, Anda (55) seorang pengemudi ojek pangkalan Hegarmanah mengatakan, awal mulanya, sepeda motor merek Honda jenis Revo yang melaju dari arah Ciseke itu mogok dan mati mesin saat hendak masuk ke jalur nasional.

“Pas di tikungan, tepatnya di samping Puskesmas motornya mati, pengemudi motor lalu mendorongnya ke depan Puskesmas, lalu pas motornya hendak diselah, sepeda motornya tiba-tiba meledak hingga mengeluarkan api,” ucapnya di Pangkalan Ojek Hegarmanah.

Dikatakan Anda, kobaran api langsung membesar dan membakar hingga hangus sepeda motor tersebut.

“Sepeda motornya hangus, namun pengendaranya selamat, kerena saat motor meledak, pemiliknya langsung lari ke pangkalan ojek,” kata dia.

Ditambahkan Anda, petugas kepolisian dari Polsek Jatinangir telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan proses penanganan.

“Tadi sudah banyak Polisi, dan sepeda motornya sudah di angkut ke rumah pemilik motor dengan menggunakan mobil polisi,” tuturnya. (Abas)

Categories: Regional