Andri Rusmana: Semua Lapisan Masyarakat Harus Mendapatkan Vaksin Secara Gratis - El Jabar

Andri Rusmana: Semua Lapisan Masyarakat Harus Mendapatkan Vaksin Secara Gratis

BANDUNG, eljabar.com — Anggota DPRD Kota Bandung dari PKS, Andri Rusmana menyambut baik keputusan pemerintah untuk vaksinasi masyarakat dari virus covid-19. “Vaksin ini, menjadi sebuah harapan bagi seluruh masyarakat, agar kita semua terbebas dari virus covid-19,”ujar Andri Selasa (29/12/2020).

Menurut Andri, masyarakat sudah banyak bekorban dengan adanya pentebaran virus ini, oleh karena itu dengan adanya vaksin, minimal masyarakat mempunyai imun dalam dalam tubuhnya sehingga tidak mudah terserang virus ini.

“Mudah-mudahan rencana pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat bisa berjalan dengan lancar, sehingga tidak ada lagi kepanikan ditengah-tengah masyarakat. Yang terpenting perekonomina bisa berjalan seperti biasanya,” katanya.

Menurutnya, vaksin merupakan satu-satunya cara paling realistis saat ini untuk mengatasi pandemi. Namun, harus ada beberapa catatan untuk program vaksinasi nanti.

“Audit efikasi vaksin harus benar dan transpran. Vaksi yang teruji secara klinis akan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jangan sampai vaksin abal-abal bisa lolos. Kita menginginkan vaksin dengan kualifikasi dan efikasi terbaik,” tutur Andri yang juga menjabat sebagai ketua GEMA Keadilan Jabar.

Lanjut Andri, vaksinasi harus berkeadilan. Yaitu semua lapisan masyarakat harus mendapatkan vaksin secara gratis. Jangan sampai hanya sebagaian masyarakat saja yang memiliki BPJS aktif atau semacamnya.

“Semua lapisan masyarakat harus mendapatkan vaksin secara gratis. Supaya apa? Supaya efektif dan covid benar-benar hilang dari negara tercinta kita ini, dan tercipta kekebalan atau herd immunity,” tandasnya.

Andri yang dipercaya manjadi ketua PERSADA PKS Jabar meminta adanya keteladanan dari pemimpin negara dan masyarakat. Kalau Presiden bisa memberikan contoh sebagai orang pertama yang di vaksin akan sangat baik. Diikuti oleh para pejabat, gubernur, kepala daerah lainya.

“Saya sebagai anggota DPRD Kota Bandung, tentu sangat siap menjadi kelompok yang pertama mendapatkan vaksin,” tandasnya.

Andri menghimbau kepada masyarakat agar mempercayakan semuanya kepada pemerintah, karena sampai saat ini masih ada pro dan kontra terhadap vaksin ini.

“Intinya, pemerintah tidak akan gegabah dalam memberikan vaksin kepada masyarakat. Pemerintah pasti akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Tak lupa Andri menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan prokes, meskipun nanti sudah di vaksin.

“Protokol kesehatan tetap harap diterapkan, jangan lupa 3M kebiasaan hidup bersih pun harus tetap diterapkan demi menjaga kesehatan bersama,” imbaunya. Dud

Categories: Politik