Asosiasi Pengusaha Indonesia Bersama Polda Jabar Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Halaman SMPN 4 – El Jabar

Asosiasi Pengusaha Indonesia Bersama Polda Jabar Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Halaman SMPN 4

SUMEDANG,eljabar.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menggelar vaksinasi dosis kedua, di Halaman SMPN 4, Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor, Selasa (24/8).

Vaksinasi kedua dikuti sekitar 5 ribu karyawan PT Kahatex, dan masyarakat sekitar. Vaksinasi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Disela kegiatan, Ketua DPK Apindo Sumedang, Luddy Sutedja menjelaskan, vaksinasi pertama digelar pada 27 Juli 2021. Dengan ini, PT Kahatex sendiri sudah melampaui target vaksin 70 persen. Saat ini tercatat 92 persen karyawan Kahatex sudah divaksin.

“Sisanya yang delapan persen itu karyawan yang secara medis tidak boleh divaksin atau orang orang komorbit. Seperti punya penyakit bawaan, selepas positif, dan secara kesehatan memang tidak diperbolehkan. Jadi, ya target pemerintah untuk vaksinasi dunia industri Kahatex sudah lebih dulu mencapai target,” jelas Luddy, kepada wartawan.

Luddy mengungkapkan, agar tidak terjadi kerumunan protokol kesehatan diterapkan dari dalam kawasan pabrik. Sebelum karyawan ke lokasi vaksin, sudah diatur dari dalam pabrik per divisi sehingga tidak terjadi kerumunan di lokasi vaksin.

“Kita atur per divisi. Yang sift pagi digelar siang, dan sift malam digelar pagi. Sedangkan sift siang tadi pagi dilaksanakannya. Dengan begitu tidak akan terjadi kerumunan. Kami bersyukur karyawan menuruti sesuai intruksi dan per divisi,” ujarnya.

Menurut Luddy, dengan telah mencapai target vaksinasi dunia industri diharapkan aktivitas karyawan dan produksi lancar sehingga tidak mempengaruhi dunia ekonomi. Sebab, jika karyawan sehat maka ekonomi akan tumbuh.

“Upaya itu pun seperti yang telah dicanangkan pemerintah pusat, melalui Kapolri dan Panglima TNI waktu ke Kahatex. Dimana untuk mencapai herd immunitiy itu harus benar benar sehat karyawannya, salah satunya ya divaksin,” pungkas dia. (abas)

Categories: Regional