Atap Geo Theater Senilai 5 Miliar Ambruk Dihantam Angin Kencang

Atap Geo Theater Senilai 5 Miliar Ambruk Dihantam Angin Kencang

SUMEDANG, eljabar.com — Akibat angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Rancakalong, membuat atap bangunan Geo Theater yang menghabiskan anggaran senilai Rp. 5 Miliar ambruk, di Dusun Pasir Salam Desa Sukamaju

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Rancakalong, Ili, S.Sos bahwa, ambruknya atap bangunan Geo theater tersebut terjadi sekitar Pukul 19:30 WIB, diakibatkan oleh angin kencang.

“Iya sekitar pukul 19.30 wib, atap bangunan Geotheater telah ambruk disebabkan konsisi angin kencang,” ujarnya saat dikonfirmasi eljabar.com melalui sambungan telepon, Selasa (08/12/2020) malam.

Ili mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat ambruknya atap bangunan Geo theater tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Saya masih di lokasi kejadian, untuk melihat situasinya,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Rancakalong melalui Kasihumas Aiptu Yayat Yuda mengatakan, atap bangunan Geotheater yang rusak karena terjangan angin, diperkirakan atapnya hancur hingga mencapai 80 persen.

Selanjutnya, atas kejadian kejadian tersebut Personil Polsek Rancakalong dan gabungan dari Koramil dan Masyarakat melakukan pengamanan dan evakuasi barang-barang berharga.

“Kami juga berkoordinasi dengan intansi terkait, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan karena bangunan tersebut hampir 100 persen terbuat dari bahan kayu,” ujarnya.

Yayat menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut diharapkan warga masyarakat tetap waspada sehingga atap yang lepas tidak sampai menimpa atau menimbulkan korban jiwa.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada, agar tidak menimbulkan korban jiwa,” tandasnya.

Sementara itu, bahwa pembangunan Gedung Serba Guna Geotheater ini, pada tahap pertama ditahun 2019 untuk gedung serba guna dengan dana sekitar Rp. 5 miliar. (Abas)

Categories: Regional