Awas, Rekrutmen Cakep Disinyalir Masuk Angin? – El Jabar

Awas, Rekrutmen Cakep Disinyalir Masuk Angin?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Kendati persyaratan calon kepala sekolah negeri (cakep) sudah ditentukan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, yakni guru Pengawai Negeri Sipil (PNS) sarjana S1/D4 pangkat minimal IIIc saat dilantik usia 55 tahun 7 bulan. Namun  harus diantisipasi oleh panitia hal lain disinyalir ada oknum memaksakan ke hendak memasukan cakep SDN diluar ketentuan. Tak ayal jadi gunjingan dikalangam tertentu.

Salah seorang manejer SD mengungkapkan, “Awas rekrutmen cakep untuk Kepala SDN masuk angin. Pasalnya, diduga ada oknum tertentu hendak mencalonkan guru pangkatnya belum III C, kalau ini terjadi jelas menyalahi aturan,” ujar sumber.

Mantan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) korwil kecamatan terkait cakep angkat bicara, Jadi kepala sekolah itu potensi jadi orang baik dan tidak baik itu sama.

“Sebab didalam jabatan kepala sekolah ada uang Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang nilainya besar,” jelas mantan Kepala TU korwil pendidikan kecamatan yang tidak mau ditulis namanya kepada eljabar.com, Rabu (04/08/2021). A56

Categories: Pendidikan