Badrut Tamam Tinjau Perbaikan Jalan Pantura Menuju Kota Pamekasan – El Jabar

Badrut Tamam Tinjau Perbaikan Jalan Pantura Menuju Kota Pamekasan

PAMEKASAN, eljabar.com – Bupati Pamekasan Badrut Tamam meninjau langsung perbaikan poros jalan yang menghubungkan Kecamatan Pegantenan dan Kecamatan Batumarmar.

Pada kesempatan tersebut Badrut Tamam menekankan agar penanganan jalan sepanjang 11 kilometer itu tepat waktu, tepat kualitas dan tepat kuantitas.

Sejumlah pejabat eselon dua, masing-masing Kadis PUPR Pamekasan, Kadishub, Kepala Bappeda dan Kasatpol PP, ikut mendampingi kegiatan Bupati Pamekasan.

Dalam kunjungan yang menggunakan sepeda motor tersebut, Badrut Tamam tak segan makan bersama sejumlah pekerja yang sedang beristirahat di lokasi pekerjaan.

Dari perbincangan hangat dengan sejumlah pekerja tersebut, Badrut Tamam menanyakan kendala-kendala di lapangan, maupun metode pelaksanaan kegiatan penanganan jalan yang sedang dikerjakan.

Seusai rehat dengan pekerja, Bupati Pamekasan Badrut Tamam menjelaskan bahwa pemerintah melalui dinas terkait telah membangun jalan tersebut sepanjang 7 kilometer pada tahun 2020, dari Pegantenan ke Batumarmar.

“Pada tahun ini, ada 11 kilometer jalan yang kita perbaiki dari Pegantenan sampai daerah Bujur,” ucap Badrut Tamam.

Pemerintah berencana untuk melakukan pemberian penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut, demi kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan dari arah pantura yang ingin menuju Pamekasan Kota.

Ia juga menerangkan bahwa telah lebih dari 15 tahun, jalan poros kabupaten itu belum tersentuh oleh perbaikan. Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen dan elemen masyarakat ikut menyukseskan kegiatan penanganan jalan.

“Dulu, kalau mau menuju kota Pamekasan mesti lewat Kecamatan Waru dulu, dan memakan waktu 1 jam 45 menit. Kalau sudah diperbaiki, dari Batumarmar menuju kota bisa ditempuh sekitar 45 menit,” ujar Badrut Tamam.

Ia berharap, jalan yang dilebarkan tersebut akan meningkatkan perekonomian, menjadi stimulan pembangunan di wilayah-wilayah yang dilalui. (idrus)

Categories: Nasional