Bagikan Paket Makanan Siap Saji, IWO Pamekasan Peduli Dampak Pandemi Covid-19 | El Jabar

Bagikan Paket Makanan Siap Saji, IWO Pamekasan Peduli Dampak Pandemi Covid-19

PAMEKASAN, eljabar.com – Buruknya perekonomian masyarakat akibat pandemi covid-19 dalam dua tahun terakhir, menginisiasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan, menyalurkan paket bantuan yang terdiri dari makanan siap saji, vitamin C dan masker.

Paket bantuan dari komunitas wartawan online tersebut dilaksanakan melalui kegiatan bakti sosial. Sejumlah pengurus dan anggota IWO Pamekasan bahu-membahu turun ke jalan, menyasar setiap pengguna jalan. Sebagian lainnya menyasar para tukang becak.

“Kami turun bersama-sama dengan jajaran pengurus dan semua anggota ke ruas-ruas jalan yang ada di Pamekasan,” ucap Ketua PD IWO Pamekasan, Henny Dyah. Jum’at, (16/07/2021).
Kegiatan bakti sosial IWO Pamekasan, imbuh Henny, diselenggarakan setelah melakukan pengamatan ke sektor-sektor kehidupan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Yang paling terkena adalah dari kelompok kegiatan yang pendapatannya harian, seperti tukang becak. Selain itu juga para tukang becak tradisional ini sekarang kalah bersaing dengan ojek online, makanya mereka rentan terdampak secara ekonomi,” ujar Henny, lugas.

Selain itu, dalam bakti sosial tersebut IWO Pamekasan tersebut melakukan gerakan edukasi kepada masyarakat.

“Misi edukasinya menyampaikan betapa pentingnya protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Kegiatan ini direspon positif sejumlah masyarakat penerima bantuan. Mulyono, warda Desa Teja Timur, Pamekasan, mengaku senang atas bantuan dari para jurnalis online Pamekasan tersebut.
Ia berharap, agar bantuan di masa pandemi covid-19 semakin menjadi gerakan kepedulian yang meluas di Pamekasan. (idrus)

Categories: Nasional