Dinkes Kota Sukabumi Terima Bantuan 12 Tabung Oksigen Dari Pemprov Jabar | El Jabar

Dinkes Kota Sukabumi Terima Bantuan 12 Tabung Oksigen dari Pemprov Jabar

SUKABUMI, eljabar.com — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berikan bantuan oksigen ke Dinas Kesehatan Kota Sukabumi sebanyak 12 tabung.

“Alhamdulillah, kemarin hari Rabu (14/07/2021), kita dapat bantuan oksigen sebanyak 12 tabung,” ujar juru bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kota Sukabumi dr. Wahyu Handriana, lewat jaringan selulernya, Jumat (16/07/2021).

Nantinya, lanjut Wahyu, okisgen itu akan disalurkan ke RS. Al-Mulk, dan akan sisimpan di SIGAP (Siap, Ikhlas, Segera, Antar, Jemput Pasien).

“Jadi, 2 tabung oksigen untuk RS. Al-Mulk, dan 10 lagi untuk SIGAP,” terang Wahyu.

Wahyu juga mengungkapkan, untuk bagi masyarakat yang membutuhkan tabung oksigen bagi pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, nanti bisa dikondisikan oleh SIGAP.

“Kalau masyarakat yang sedang menjalani isoman di rumah, dan memebutuhkan tabung oksigen bisa langsung koordinasi dengan SIGAP,” katanya.

Sementara itu berdasarkan data per 1 Januari hingga 15 Juli 2021, jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19 berjumah 4.867, yang melakukan isolasi sebanyak 907, dinyatakan sembuh mencapai 3.820, dan meninggal dunia sebanyak 140. (Anne)

 

Categories: Regional