Bak Raja Kecil, Ketcab PGRI Kecamatan Tuding Korwil Sarang Korupsi? – El Jabar

Bak Raja Kecil, Ketcab PGRI Kecamatan Tuding Korwil Sarang Korupsi?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Konferensi kerja (Konker) 1 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung pada Selasa, 31 Agustus 202 lalu, melalui Virtual Zoom sudah usai.

Belakangan terkuak saat padangan umum salah seorang oknum Ketua cabang PGRI Kecamatan ini diduga menuding keberadaan korwil pendidikan kecamatan sarang korupsi, benar apa cari pangggung?

Sumber menjelaskan, “Semestinya Ketua cabang PGRI diisi oleh orang yang tegas, arif dan bijaksana, sebab berasal dari guru. Agar jika bicara tidak asal bunyi (asbun) harus didukung data akurat, kalau tidak itu fitnah dapat dituntut balik melalui jalur hukum,” tegas sumber.

Sumber lain membeberkan, saat Konkerkab 1 melalui virtual Zoom Selasa (31/9/2021). Saat pandangan umum oknum Ketua cabang PGRI Kec. Baleendah diduga menuding korwil sarang korupsi, kalau benar sarang korupsi kenapa tidak dilaporkan kepada Polisi atau Saber Pungli Jabar.

“Yang jelas, keberadaan korwil dikecamatan masih dibutuhkan sebab kalau korwil dibubarkan yang repot guru karena harus ngurus kedinasan sendiri ke kabupaten selain membuang waktu mengajar juga transportasi lama dijalan,” tutur sumber menirukan ucapan beberapa guru.

Mantan ketua cabang menjelaskan, sepengetahuannya korwil tidak mungkin berani korupsi dan pula apa yang hendak di korupsi oleh korwil?,” tanya sumber kepada eljabar.com, Jumat (03/09/2021). A56

 

Categories: Regional