Basarnas: Siaga SAR Khusus Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan Digelar Hingga 4 Januari - El Jabar

Basarnas: Siaga SAR Khusus Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan Digelar Hingga 4 Januari

BANDUNG, eljabar.com — Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Eddy Sumitro beserta rombongan melakukan pemantauan langsung ke  Pos Layanan Ops Lilin Lodaya 2020 Cikaledong, Nagreg dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, Rabu, 23 Desember 2020.

Dalam kunjungannya Wakapolda menekankan seluruh personil dari berbagai instansi terkait untuk selalu siap, siaga serta waspada terhadap berbagai hal yang bisa terjadi pada pengamanan natal dan tahun baru kali ini, mulai dari kecelakaan lalu lintas, kemacetan, bencana dan lain sebagainya.

Basarnas Siaga SAR Khusus Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan Digelar Hingga 4 Januari 2
Basarnas Siaga SAR Khusus Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan Digelar Hingga 4 Januari 2021.

Basarnas Bandung menyiagakan satu tim rescue mobile di Posko Cikaledong beserta alutnya demi mempercepat respons time serta kesiapsiagaan personil jika membutuhkan pelayanan SAR.

Siaga SAR Khusus Natal 2020 dan tahun baru 2021 akan digelar hingga 4 Januari mendatang yang tersebar di berbagai titik di wilayah Jawa Barat.

Kantor SAR Bandung menyiapkan total kekuatan 93 personil yang tersebar di Pos SAR Tasikmlaya, Pos SAR Cirebon dan KN 206 Bandung. Serta alut dan palsar yang siap digunakan mulai dari sarana darat, sarana air, peralatan komunikasi, peralatan medis hingga pendukung lainnya.

Adapun lokasi posko yang disiagakan oleh Kantor SAR Bandung yaitu terdiri dari posko Utama di Kantor SAR Bandung, Pos SAR Tasikmalaya, Pos SAR Cirebon dan tim mobile yang terdiri dari Pantai Pangandaran, Pantai Santolo Garut, Cikopo Purwakarta, Tol Cipali KM 102 dan 164, waduk Dharma Kuningan dan Nagreg. (Abas)

Categories: TNI / POLRI