Bawaslu Sumedang Gelar Donor Darah, Bagikan Masker dan Handsanitizer

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka hari jadi Bawaslu ke-12, Bawaslu Kabupaten Sumedang mengadakan Aksi Sosial Donor Darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang, Rabu, 08 April 2019.

“Apa yang kami lakukan hari ini di PMI Sumedang merupakan aksi sosial donor darah yang dilakukan oleh Pimpinan dan Staf Bawaslu Kabupaten Sumedang, dalam rangka 12 tahun Bawaslu” kata Minnatillah Ma’mun, S.Pd. (Koordiv SDM Bawaslu Kabupaten Sumedang) selaku Koordinator aksi.

Bersama dengan koordinator sekretariat Nurhayat, S.STP., staf Bawaslu Kabupaten Sumedang antri dengan menjaga jarak saat memasuki kantor PMI Kabupaten Sumedang.

“Selain memperingati hari lahir Bawaslu, kami juga tentunya prihatin dengan jumlah darah yang kurang di musim pandemik covid-19, kami melakukan aksi ini juga dengan bergiliran masuk keruang donor darah dan tentunya memakai masker,” tutur Minna.

Aksi Sosial Donor Darah ini serentak dilakukan Bawaslu seluruh Indonesia dari tingkat pusat Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawalu Kabupaten/Kota dengan tag line “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”.

“Untuk peserta yang ikut donor darah kali ini, sebanyak 20 orang dari bawaslu kabupaten Sumedang, termasuk ada beberapa orang dari mantan Panwascam yang ikut dalam acara ini,” tambah Minna.

Selain melakukan aksi donor darah Bawaslu Kabupaten Sumedang juga membagikan masker kepada pendonor dan juga para jurnalis yang sedang meliput acara.

“Kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada beberapa orang pendonor darah dan yang tidak kalah penting kita bagikan juga kepada para wartawan atau jurnalis yang sedang meliput, karena mereka para wartawan sampai dengan saat ini masih bekerja untuk memberikan informasi ditengah penyebaran covid-19” pungkasnya.

Melalui acara aksi donor darah, membagikan masker dan juga handsanitizer, Bawaslu kabupaten Sumedang berharap semoga darah yang di donorkan oleh pimpinan dan staf Bawaslu dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumedang yang membutuhkan serta pandemic Covid-19 di Indonesia segera selesai. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional