Bayern Munchen Resmi Rekrut Marcel Sabitzer dari RB Leipzig – El Jabar

Bayern Munchen Resmi Rekrut Marcel Sabitzer dari RB Leipzig

MUNCHEN, eljabar.com — Bursa transfer musim panas tahun 2021 memasuki masa-masa krusial. Satu hari jelang penutupan bursa transfer berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Klub berjuluk Die Roten itu sukses mengamankan tanda tangan Marcel Sabitzer yang direkrut dari rival mereka di Bundesliga, RB Leipzig.

Musim 2020/2021 lalu berakhir cukup manis bagi RB Leipzig. Mereka sukses mengakhiri musim dengan bertengger di posisi kedua klasemen akhir Bundesliga. Prestasi ini cukup membanggakan meskipun Die Bullens masih belum memberi perlawanan berarti kepada Bayern Munchen yang menjadi juara dengan keunggulan 13 poin.

Marcel Sabitzer punya peran penting di balik kesuksesan RB Leipzig menjadi runner-up musim lalu. Ia mencatatkan 39 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan sembilan gol. Tidak heran jika dirinya mulai dilirik oleh sejumlah klub top Eropa, tak terkecuali Bayern Munchen.

Dua raksasa Inggris, Arsenal dan Manchester United sempat disebut tertarik untuk membajaknya dari RB Leipzig. Namun, pada akhirnya pemain berusia 27 tahun itu memilih untuk menerima pinangan Bayern Munchen.

Marcel Sabitzer Dikontrak 4 Tahun

Melalui situs resmi klub, Bayern Munchen mengumumkan perekrutan Marcel Sabitzer dari RB Leipzig. Pemain asal Austria itu dikontrak selama empat tahun atau hingga Juli 2025 mendatang. Bayern Munchen tidak mengumumkan secara rinci berapa biaya yang mereka keluarkan untuk merekrut Sabitzer. Namun menurut laporan Goal International, transfer ini melibatkan uang sebesar 16 juta Euro.

Dikutip dari situs resmi Bayern Munchen, Sabitzer mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan klub ibukota Jerman itu.

“Saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan FC Bayern Munchen. Sejak kecil, jersey Bayern saya adalah sumber kebanggaan dan selalu mendapatkan yang baru di setiap Natal. Saya akan melakukan segalanya untuk klub, memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan tentu saja meraih banyak trofi,” ujar Sabitzer.

Marcel Sabitzer bukanlah nama penting pertama di RB Leipzig yang dibajak Bayern Munchen. Sebelumnya Die Roten juga telah membajak Dayot Upamecano di mana transfer sang bek sudah dikunci sejak Februari lalu. Selang beberapa bulan, giliran pelatih Die Bullens, Julian Nagelsmann yang direkrut untuk menggantikan Hansi Flick.

Pelatih berusia 34 tahun itu telah bekerjasama dengan Marcel Sabitzer sejak tahun 2019. Sudah jelas, Nagelsmann mengetahui persis apa yang bisa diperbuat oleh sang gelandang. Itulah mengapa Sabitzer menjadi salah satu incaran utama sang pelatih di musim panas ini.

Kedatangan Sabitzer semakin menambah kekuatan Bayern Munchen di musim 2021/22 ini. Mereka bahkan diprediksi oleh Fun88 bakal kembali meraih trofi juara Bundesliga di akhir musim nanti. ***

Categories: Olahraga