Pemkab Bersama Polres Pamekasan Musnahkan Ribuan Botol Miras Siap Edar – El Jabar

Pemkab Bersama Polres Pamekasan Musnahkan Ribuan Botol Miras Siap Edar

PAMEKASAN, eljabar.com – Bupati Pamekasan bersama Kapolres, Dandim dan Kajari, serta para tokoh agama, memusnahkan ribuan miras siap edar hasil operasi pekat di lapangan multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan Pamekasan, Rabu (1/9/2021).

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan, pemusnahan ribuan miras ini dilakukan sebagai bukti tindakan tegas Polres Pamekasan dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat).
Apip menambahkan, peredaran miras tersebut dikawatirkan akan memicu terjadinya tindak kriminal, selain peredarannya juga dilarang.
“Sekitar 2.577 botol miras dari berbagai merek yang kita musnahkan,” kata Apip.
“Pemusnahan ribuan miras ini juga merupakan komitmen Kepolisian dalam berupaya memberantas peredaran berbagai jenis penyakit masyarakat khususnya di Pamekasan,” timpal Apip kemudian. Rabu (01/09/2021).
Menurut Kapolres yang akan dimutasi ke Polres Mojokerto ini, ribuan miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan oleh Polres Pamekasan bersama berbagai elemen masyarakat.
Apip mengaku pemusnahan tersebut sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Polres Pamekasan.
“Selama saya menjabat sebagai Kapolres Pamekasan ini pemusnahan yang terakhir kalinya. Semoga dengan ini tidak ada lagi peredaran barang haram di Pamekasan sehingga kedepannya aman dan kondusif,” harapnya. (idrus)

Categories: Nasional