Berbagi Sembako, Yonif R-301/PKS Sumedang Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com — Pasi Intel R-301/PKS Sumedang Letda Inf Nanang Koswara pimpin kegiatan bhakti sosial (bhaksos) pembagian sembako dengan prioritas wilayah pinggiran di Kota Sumedang, yang terlewatkan, Selasa (05/05/2020).

“Kegiatan baksos kali ini, atas perintah langsung dari Danyonif R-301/PKS Sumedang Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip., M.Ipol, guna membantu masyarakat meringankan beban dampak pemberlakuan PSBB, didalam mendukung sepenuhnya program Pemerintah dalam upaya memperketat dan mempersempit penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Dalam kata lain, merasa prihatin melihat situasi dan kondisi saat ini. Kami ingin lebih dekat dengan rakyat, bercengkrama, menyapa dengan mendengarkan keluh kesahnya. Minimal bisa turut berbagi meskipun seadanya dan menyisir bila ada warga yang terlewatkan dari bantuan Pemerintah,” tandasnya.

Saat ini, Kami memberikan sembako kepada 25 kk, di lingkungan Lembur tengah RW 01/ RW 02, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara,” jelasnya.

Ia pun berpesan, agar semua warga tetap tenang dan jangan panik. Seyogyanya, mari kita ciptakan selalu suasana kondusif, aman dan damai. Apalagi sekarang umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Sisi lain, Ketua RW 01 Prio dan Ketua RW 02 Dadang, atas nama warga berucap terima kasih kepada jajaran Yonif R-301 yang telah memberikan batuan sembako kepada warga kami. Semua warga sangat antusias dan mengapresiasi atas bantuannya,” ucapnya.

Menurutnya, meskipun kami telah mengajukan usulan validasi data penerima bansos kepada Pemerintah, akan tetapi tidak semua bisa terlealisasi. Hingga banyak warga yang marah dan protes kepada kami.

“Semoga dengan hadirnya batuan sembako dari Bapak-bapak TNI, dapat sedikitnya meredam suasana dan meringankan beban dampak masyarakat pada kondisi wabah saat ini,” imbuhnya. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI