Bersama BAZNas Sumedang, Aparat Polsek Pamulihan Rehab Rutilahu Milik Nuraeni - El Jabar

Bersama BAZNas Sumedang, Aparat Polsek Pamulihan Rehab Rutilahu Milik Nuraeni

SUMEDANG, eljabar.com — Setelah puluhan tahun menempati rumah tidak layak huni (rutilahu), akhirnya rumah janda anak dua bernama Nuraeni (64) warga Dusun Karangsari  RT 02 RW 04 Desa Pamulihan Kecamatan Pamulihan akhirnya direhab Polsek Pamulihan Polres Sumedang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Sumedang, Rabu (18/11/2020).

Kapolsek Pamulihan IPTU Ahmad Sahidin didampingi Camat Pamulihan Herry Hardjadinata dan Danramil Tanjungsari, Kapten INF Agus Darmawan mengatakan kegiatan rehab rumah tidak layak huni tersebut merupakan program kemanusiaan Polri guna meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 bekerjasama dengan BAZNas Sumedang.

“Program tersebut pun sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad Saw untuk mewujudkan mimpi warga memiliki rumah yang layak huni. Dan alhamdulillah dari Baznas dan Polsek Pamulihan sebesar Rp7 juta ditambah swadaya masyarakat, akhirnya pembangunan Rutilahu dapat terwujud,” ucapnya.

Sementara itu, Nuraeni mengaku bahagia lantaran rumah yang telah ditempati puluhan tahun itu diperbaiki anggota Kepolisian Sektor Pamulihan Polres Sumedang.

“Alhamdulillah, saya senang sekali karena rumah kami dipilih untuk diperbaiki oleh Bapak dari Polisi,” ucap Nuraeni.

Ia mengakui sudah sejak lama ini ingin sekali memperbaiki rumah dengan ukuran 4X6 meter tersebut. Namun karena keterbatasan ekonomi perbaikan urung dilakukan. Bahkan dirinya menghidupi dua anaknya tanpa bantuan suami.

“Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk menutupi kehidupan sehari-hari saja kadang sulit, karena penghasilan yang tidak menentu,” tambahnya. (Abas)

Categories: Regional