Bersama Lawan Corona, Alumni AAU 2004 Bagikan Ribuan Masker

BANDUNG, PelitaJabar – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19, Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2004 membagikan 14.000 masker dan 500 Alat Pelindung Diri (APD) serentak pada Kamis, 9 April 2020 di 22 instansi TNI AU seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut sekaligus dalam peringatan HUT TNI AU Ke 74, dan di Bandung sendiri, dibagikan 1000 masker yang disebar ke beberapa rumah sakit rujukan.

Danlanud Husein Sastranegara Kol. Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M. yang juga alumni AAU 2004 mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Alumni AAU 2004 terhadap sesama.

Walikota Bandung menyatakan, Kota Bandung sudah menjadi zona merah karena covid-19. Oleh karena itu kita harus siaga, semua elemen masyarakat harus ikut bertanggung jawab.

“Hari ini lulusan AAU 2004, bekerjasama dengan lanud, ikut serta membagikan masker dan apb kepada instasi dan lingkungan disekitar lkanud diseluruh indonesia,” jelas Danlanud Husein S disela pembagian masker ke para pengendara motor mobil yang melintas ke komplek Lanud Husein Sastranegara, Kamis (09/04/2020).

Danlanud juga menghimbau terutama masa mudik, agar mendisiplinkan diri untuk tetap dirumah.

“Bagi yang pulang bekerja dari luar, disiplinkan diri untuk tetap 14 hari dirumah, semoga wabah covid -19 ini dapat berakhir,” ucapnya.

Pihaknya berharap, pembagian APD tersebut mampu menambah jumlah ketersediaan APD bagi para tenaga medis.

“Semoga pemberian APD ini bermanfaat bagi tenaga medis yang saat ini sedang berjuang sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan Covid-19,” kata Danlanud.

Sementara, Dansatpom Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Krisna Hariyanto menjelaskan, selama pandemi Covid-19, pihaknya terus bekerja. Bahkan tidak mengalami kendala berarti.

“Khususnya TNI AU, tidak ada kendala, walau sebagian perintah dari pimpinan ada yang bekerja di rumah,” kata Krisna.

Dikatakan, seluruh anggota Polisi Militer di lingkungan Lanud Husein, sudah melakukan rapid tes.

“Sudah dilakukan rapid test semua, hasilnya alhamdulillah seluruhnya negatif,” pungkas Krisna. *rie

Advertisement

Categories: TNI / POLRI