Bersama Lawan Korona, Kodim 0610/Sumedang Bagikan Masker dan Berikan APD ke Puskesmas Sukamantri

SUMEDANG, eljabar.com — Guna mendukung program pemerintah dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid 19, Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han)  bersama Persit KCK Cabang XXI Dim 0610/Sumedang membagikan masker kepada anggota kodim dan keluarganya, serta pengguna jalan di depan Makodim, dan pemberian APD baju (jumpsuit) ke Puskesmas Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Rabu (08/04/2020).

Dandim Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan, “Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar melaksanakan semua petunjuk-petunjuk dan arahan dari pemerintah terkait dengan pencegahan virus corona di Kabupaten Sumedang,” kata Dandim.

Merebaknya Covid-19 di Indonesia memberikan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk interaksi sosial di tengah masyarakat.

“Kodim 0610/Sumedang juga setiap hari melaksanakan penyemprotan diseluruh koramil jajaran Kodim 0610/Sumedang yang dilakukakn oleh babinsa yang berada di desa binaannya masing- masing. Kami dari Kodim Sumedang memiliki program “Anggota TNI Kodim 0610/Sumedang SABA DESA”,” pungkas Dandim.

Sementara Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0610/Sumedang Ny.Yanti Novianto Firmansyah berharap, “Mudah-mudahan dengan pemberian alat pelidung diri berupa masker dan baju APD (jumpsuit) ini, semua Prajurit dan keluarganya tetap sehat wal’afiat. Begitu juga dengan seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang,” harapnya. (Abas)

Advertisement

Categories: TNI / POLRI