BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang Serahkan 22 Unit Helm Kepada Perusahaan Kinarya Mitra Sejahtera dan Apotik Palasari – El Jabar

BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang Serahkan 22 Unit Helm Kepada Perusahaan Kinarya Mitra Sejahtera dan Apotik Palasari

Sumedang,eljabar.com — Dalam rangkaian kegiatan penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif, BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang melakukan penyerahan helm motor sebanyak 22 unit kepada Perusahaan Kinarya Mitra Sejahtera dan Apotik Palasari.

Penyerahan helm motor secara simbolis ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Sumedang, Dessy Sriningsih dan diterima oleh perwakilan dari masing-masing perusahaan.

Menurut Dessy Sriningsih, “kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPJAMSOSTEK dalam rangka menekan angka kecelakaan kerja yang diakibatkan karena kecelakaan lalu lintas baik menuju
Penyelenggaran kegiatan promotif preventif ini dilakukan sebagai salah satu perwujudan serius BPJAMSOSTEK dalam mendukung program keselamatan dan kesehatan kerja yang juga dicanangkan oleh pemerintah.

Meskipun tenaga kerja sudah terlindungi oleh program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui empat program jaminan yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) namun BPJAMSOSTEK tetap berupaya menekankan bahwa yang paling penting adalah penerapan pola kerja yang sehat dan selamat.

“Pencegahan terjadinya kecelakaan kerja juga bisa dimulai dari diri sendiri dan sesama rekan kerja, hanya dengan saling mengingatkan sesame rekan kerja, kita bisa sama-sama mencegah terjadinya kecelakaan kerja”, tutup Dessy..(abas)

Categories: Kronik