Bupati Berharap Sumedang Rangking 10 di Porda 2022 - El Jabar

Bupati Berharap Sumedang Rangking 10 di Porda 2022

SUMEDANG, eljabar.com — Pengurus  KONI Kabupaten Sumedang beraudiensi dengan Bupati H Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati, IPP, Jumat (03/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olah Raga Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa dan perwakilan Bagian Kesra Setda.

Ketua KONI Kabupaten Sumedang Ali Badjri usai audiensi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bupati terhadap kemajuan olahraga Kabupaten Sumedang.

“Respons Bupati terhadap kepentingan olahraga begitu tinggi. Beliau berharap Sumedang dari ranking ke 12 naik ke rangking 10 di Porda Tahun 2022 mendatang. Mudah-mudahan dengan dukungan Pak Bupati yang begitu luar biasa akan tercapai dengan baik,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, tentunya harapan bupati tersebut menjadi tanggung jawab KONI sebagai pihak yang membidangi olahraga prestasi.

“Dari sekarang kami mengatur strategi dan membina para atlet untuk meningkatkan raihan masing-masing Cabor. Kami bertemu semuanya untuk membangun kesadaran  bahwa ini untuk kepentingan Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sumedang agar bisa turut  memberikan dorongan dan dukungan.

“Berikan spirit kepada kami dan para atlet sehingga  mampu mempersiapkan diri dengan prima dalam rangka menghadapi Porda mendatang, terutama doa dari masyarakat Kabupaten Sumedang,” harapnya.

Bupati dalam arahannya meminta agar KONI melibatkan perguruan tinggi   di Kabupaten Sumedang yang memiliki atlet-atlet terbaik untuk diusung Kabupaten Sumedang.

“Coba koordinasi dengan rektor-rektornya yang memiliki atlet-atlet terbaik. Jadi ada jalur prestasi. Kalau ada yang berprestasi, bawa saja oleh kita. Langsung urus administrasinya” ujarnya.

Dikatakan, target 10 besar berarti setidaknya meraih 20 medali emas dari apapun cabang olahraganya.

“Jadi yang semua kita anggarkan itu semuanya mengarah ke pencapaian 20 medali emas. Termasuk anggaran pelatihan di Tahun 2020, 2021 sampai 2022. Diluar itu, jangan (dianggarkan),” tegasnya. (Abas)

Categories: Olahraga