Bupati Berharap Tol Cisumdawu Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sumedang - El Jabar

Bupati Berharap Tol Cisumdawu Bisa Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima kunjungan Direktur Teknik PT. Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Bagus Medi Suarso di Ruang Tengah Gedung Negara, Rabu (05/06/2020).

Dalam kunjungannya Bagus Medi Suarso melaporkan bahwa pembangunan proyek Tol Cisumdawu Sesi V sampai VI masih dalam progres, khususnya pembebasan lahan.

“Selama ini kami telah bekerja sama dengan Pemkab Sumedang dalam  perkembangan Tol Cisumdawu ini. Tentunya kerja sama ini dapat mempercepat penyelesaian pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan Medi lebih lanjut, PT. CKJT juga telah melaksanakan salah satu kewajibannya yaitu pengerjaan pembangunan SDN Cijolang yang baru.

“Pembangunan SDN Cijolang telah selesai kami bangun Tinggal menunggu peresmian dan pelaksanaan serah terima kepada Pemkab Sumedang, dalam hal ini Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu,  Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan, keberadaan Tol Cisumdawu diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Sumedang.

“Rencananya akan dibangun beberapa rest area yang nantinya akan dikelola oleh UMKM. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Sumedang,” ucapnya.

Terkait dengan SDN Cijolang yang telah selesai dibangun, Bupati mengatakan akan mengkaji lagi teknis peresmiannya seperti apa.

“Nanti akan dikaji lagi teknis peresmiannya akan seperti apa karena sekarang kita di tengah pelaksanaan AKB. Dinas Pendidikan agar mengecek dan memperhatikan kekurangan-kekurangannya,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi PT. CKJT yang sudah selesai melaksanakan kewajibannya sesuai harapan masyarakat.

“Ini merupakan akuntabilitas kepada publik. Kita hanya ingin mempublikasikan apa yang dulu diharapkan masyarakat Sumedang  telah diwujudkan sekarang. Ini merupakan kewajiban kami,” tukasnya.

Terakhir Bupati mengatakan, Dinas Pendidikan agar mengecek terlebih dahulu hasil pembangunan tersebut dan menyiapkan pemeliharaannya.

“Segera Dinas Pendidikan mengintruksikan kepada Kepala Sekolah dan staf pengajar agar memberlakukan piket agar sekolah bisa terpelihara meskipun belum ada kegiatan,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan