Resahkan Warga Sumedang, 3 Pemuda Diamankan Aparat Polsek Cimangung

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, terutama di jalan-jalan protokol, jajaran Satreskrim dan Lantas Polsek Cimanggung menggelandang tiga pemuda yang diduga melakukan tindakan premanisme di Jalan Raya Parakanmuncang Simpang, Kamis (04/06/2020).

Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis melalui Panit 1 Reskrim IPDA Dedi Darsono mengatakan ketiga pemuda itu kerap menjual minuman dalam kemasan di jalan raya secara paksa. Selain mengganggu supir angkutan (truk) juga kenyamanan pengendara lain.

“Kegiatan Ops Pemberantasan Premanisme di wilayah hukum Polsek Cimanggung Polres Sumedang itu melibatkan Reskrim, Lantas dan Babinkamtibmas Desa Sindangpakuon. Berdasarkan laporan masyarakat kegiatan mereka meresahkan,” katanya.

Adapun hasil dari giat tersebut, lanjut Dedi diamankan antara lain DN warga Dusun Parakanmuncang RT 04/04 Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung. Kedua ND alamat Dusun Cimanggung RT 01/09 Desa Cimanggung, dan ketiga NA alias Baok warga Dusun Cicabe RT 02/04 Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Sekali lagi pelaksanaan Ops Pemberantasan Premanisme dalam rangka upaya cipta kondisi untuk menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selanjutnya mereka dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan dan dibuat pernyataan untuk tidak melakukan kegiatannya lagi,” tandasnya. (Abas)

Categories: Hukum