Bupati Pamekasan Jadi Inspektur Upacara Hari Kesakitan Pancasila 2021 – El Jabar

Bupati Pamekasan Jadi Inspektur Upacara Hari Kesakitan Pancasila 2021

PAMEKASAN, eljabar.com – Bupati Pamekasan Badrut Taman menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Kabupaten Pamekasan.
Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober tersebut juga diikuti oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto SIK, Komandan Kodim 0826 Letkol Inf Tejo Baskoro dan Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Teuku Rahmatsyah.

Sejumlah pejabat dari OPD Pemkab Pamekasan juga terlihat khidmat mengikuti upacara tersebut. Unsur kepolisian, TNI, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pamekasan dan perwakilan dari instansi terkait juga mengikuti rangkaian upacara di Lapangan Pendopo Kabupaten Pamekasan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam yang bertindak selaku inspektur upacara memimpin untuk mengheningkan cipta dari mimbar yang disediakan.

Setelah itu pembacaan teks Pancasilan dan Undang-Undang Dasar 1945, berturut-turut menggema, kemudian dilanjutkan dengan pembacasn ikrar oleh Plt Sekretaris Daerah Pamekasan. Rangkaian upacara ditutup oleh pembacaan do’a oleh Kepala Kementerian Agama Pamekasan.

Seusai upacara Bupati Pamekasan Badrut Tamam menyerahkan bingkisan kepada sejumlah anggota LVRI Pamekasan.

Sementara, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto SIK mengatakan Pancasila adalah falsafah hidup berbangsa dan bernegara dan menjadi pemersatu.

“Sejarah sudah membuktikan, hanya Pancasila yang mampu menyatukan bangsa Indonesia. Jika ada upaya untuk menggantinya maka akan berhadapan dengan TNI, Polri dan seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021 adalah ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’. (idrus)

Categories: Nasional