Bupati Pamekasan Terima 2 Penghargaan Prestisius Dari Kemenpan-RB - El Jabar

Bupati Pamekasan Terima 2 Penghargaan Prestisius Dari Kemenpan-RB

Pamekasan, eljabar.com – Melalui upaya dan layanan publik dan inovasi birokrasi, Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam mendapat 2 penghargaan prestisius dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kamis (22/4/2021) lalu.
Kedua penghargaan tersebut meliputi prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 dengan predikat nilai B dan penghargaan prestasi di bidang akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai BB.

Penghargaan itu juga menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Pamekasan selalu berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Melalui berbagai program prioritas dan akselerasi reformasi birokrasi.

Atas penghargaan yang berhasil diraih, Bupati Pamekasan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal dalam mendukung suksesnya jalannya pemerintahan yang baik di Kabupaten Pamekasan.

IMG 20210426 WA0007

Selain itu, Bupati Pamekasan Juga menyampaikan bahwa penghargaan ini bukan semata-mata milik dirinya, melainkan milik semua masyarakat dan jajaran pemerintahan Bhumi Gerbang Salam.

“Penghargaan ini tidak akan didapat tanpa ada dukungan dari semua pihak,” ujar Badrut.

Dijelaskannya, ada beberapa hal yang mendasar dalam penilaian prestasi akuntabilitas kinerja suatu pemerintahan daerah, meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Sedangkan reformasi birokrasi, diakui Badrut merupakan salah satu program prioritas di masa kepemimpinannya. Hal itu dipilih menjadi konsentrasi perhatian kader PKB itu bukan tanpa alasan.

Menurut Badrut, birokrasi yang baik itu akan berdampak positif terhadap kesejahteraan rakyat serta menciptakan good government dan good governace penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Maka akuntabilitas dan integritasnya akan menekan potensi yang dapat mereduksi kualitas pelayanan masyrakat, semisal korupsi, kolusi dan nepitisme yang dapat meruntuhkan trust buiding masyarakat. (idrus)

Categories: Nasional