Bupati Memonitor Protokol Kesehatan di Pusat Oleh-Oleh Gempita - El Jabar

Bupati Memonitor Protokol Kesehatan di Pusat Oleh-Oleh Gempita

SUMEDANG, eljabar. Com — Minggu (25/4/202), Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengawali kunjungannya ke Kecamatan Tanjungkerta bersama Tim Monitoring Protokol Kesehatan dengan mengikuti Salat Ashar berjamaah di Masjid Darussalam Desa Sukamantri.

Bupati Dony juga memberikan bantuan berupa karpet masjid yang diserahkan langsung kepada Ketua DKM Masjid Darusalam.

Rombongan Bupati kemudian melanjutkan perjalanan untuk memonitor Protokol Kesehatan di pusat oleh-oleh Gempita (Gerai Ekonomi Mikro Produksi Industri Tanjungkerta) yang lokasinya berada di depan Polsek Tanjungkerta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dony berdiskusi dengan pengurus Gempita dan memberikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan baik kepada para pedagang maupun pengunjung. Bupati juga memborong jajanan takjil dan produk UMKM yang ada di gerai.

Bupati Dony juga turut mempromosikan keberadaan gerai tersebut yang menyediakan berbagai jenis aneka makanan untuk takjil dan buka juga untuk oleh-oleh.

“Silakan dibeli. Ada yang siap saji di depan untuk buka, ada makanan khas, banyak pilihan dan enak-enak. Silahkan yang mencari untuk buka puasa bisa membeli makanan di Gempita ini,” ucapnya.

Ia berharap produk UMKM di era pandemi tetap bisa tumbuh dan berkembang, termasuk di Bulan Ramadan.

“Jika produknya bisa laku di pasaran, bisa menambah pendapatan para pelaku UMKM. Mudah-mudahan bisa menyerap banyak produk UMKM sehingga bisa berkembang dan lebih maju lagi,” harapnya.

Dari gerai Gempita Bupati melanjutkan perjalanan ke Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta untuk melihat ruas Jalan Desa Cipanas yang tahun ini akan diperbaiki.

Dalam perjalanan ke Desa Cipanas Bupati menyapa warga dan membagikan takjil yang ia beli di gerai Gempita dan membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Kedatangannya ke Desa Cipanas disambut dengan kendaraan mobil Si Cepot yakni mobil modifikasi hasil kreasi Bumdes Desa Cipanas.

Dalam kesempatannya mengatakan, perbaikan ruas Jalan Babakan Caringin-Sudimampir yang panjangnya kurang lebih 2 KM akan diperbaiki dengan anggaran lebih kurang Rp. 2 milyar.

“Mohon doanya jalan Babakan Caringin-Sudimampir dibangun tahun ini. Insyaallah jalan mulus, jalan mantap, ekonomi lancar,” ucapnya

Ia menerangkan, jalan yang menghubungkan poros tengah Tanjungkerta dari Babakan Caringin ke Sudimampir menghubungkan jalan dari Bojong ke Sukamantri dan dari Cipadung ke Cimalaka.

“Ini menjadi jalan pintas yang tentunya akan mempermudah, mempercepat akses orang dan barang kalau beraktivitas. Mohon doanya dari semuanya agar lancar tidak ada hambatan apapun. Jalannya baik dan bisa dinikmati masyarakat Tanjungkerta dan umumnya Sumedang,” terangnya.(abas)

Categories: Regional