Bupati “Pusat Pemerintahan Ujungjaya Siap Di Bangun “ – El Jabar

Bupati “Pusat Pemerintahan Ujungjaya Siap Di Bangun “

Sumedang, eljabar. Com — Pemerintah Kabupaten Sumedang akan membangun Pusat Pemerintahan Kecamatan Ujungjaya. Rencananya, Pusat Pemerintahan tersebut akan dibangun diatas lahan milik Pemerintah seluas 2,1 hektar.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat meninjau langsung lokasi pembangunan Pusat Pemerintahan Ujungjaya di Desa Keboncau Kecamatan Ujungjaya, Rabu, (9/11/2021).

“Rencana pusat pemerintahan Ujungjaya ini dibangun diatas tanah milik Pemda yang selama ini digunakan sebagai lahan pertanian dengan luas 2,1 hektar,”ujarnya.

Bupati Dony mengatakan, pembangunan kawasan pemerintahan itu dilakukan guna mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat.

Menurutnya, pelayanan akan lebih mudah dan cepat bagi masyarakat jika kantor tersebut berada dalam satu kawasan. Oleh karena itu, perlu sarana dan prasarana yang memadai termasuk kantor yang terintegrasi.

“Harapan kami sebuah kecamatan itu satu hamparan, ada kantor Polsek, Kantor Kecamatan, Kantor Koramil, KUA, Masjid, alun-alun. Jadi one stop service, yang datang kesini bisa dilayani berbagai institusi,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah harus berfikir jauh kedepan dalam mempermudah urusan masyarakat serta membuat pelayanan nyaman.

Kecamatan Ujungjaya, kata Bupati, nantinya menjadi prototipe untuk pusat- pusat pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

“Prototipenya ada Ujungjaya. lahannya masih luas. Saya pun menyarankan tadi jalan diperlebar untuk pedesterian, kanan kirnya dibuat semacam taman buah atau agrowisata sehingga bisa sejuk dan ada nilai wisatanya,” kata Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, saat ini rencana pembangunan pusat pemerintahan Ujungjaya baru memasuki tahap pematangan lahan.

Ia pun sudah menyarankan agar segera melakukan percepatan dan kolaborasi untuk pematangan supaya cepat.

“Targetnya mudah-mudahan tahun depan dan 2023 sudah mulai dibangun. nanti secara bertahap,”pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Perikanan dan Peternakan Amim, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Endah Kusyaman, Kadis Perkimtan Gungun Ahmad Nugraha, Camat Ujungjaya Didin Hermawan beserta unsur Forkopimcam Ujungjaya.(abas)

Categories: Regional