Bupati Sumedang Berikan Bantuan Dari Bumdesma Kepada Warga di Sumedang Utara – El Jabar

Bupati Sumedang Berikan Bantuan Dari Bumdesma Kepada Warga di Sumedang Utara

Sumedang,eljabar.com –Warga kurang mampu di Kecamatan Sumedang Utara mendapat bantuan dari Bumdesma (Badan Usaha Milik Desa Bersama) Utama Kecamatan Sumedang Utara berupa Sembako dan Alat Tulis untuk anak yatim.

Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada para penerima di Sekretariat Bumdes Utama Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara, Rabu (29/9), dengan disaksikan Kadis DPMD Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman, Camat Sumedang Utara Asep Aan Dahlan bersama unsur Forkopimcam, Direktur Bumdesma Safari Santana, dan para Kades serta Lurah se-Kecamatan Sumedang Utara.

Direktur Bumdesma Safari Santana menyebutkan, sebanyak 149 paket Sembako dan 26 alat tulis dibagikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Sumedang utara dalam rangka HUT ke-20 UPK yang sekarang berganti nama menjadi Bumdesma.

Dijelaskan Safari, bantuan dana sosial tersebut merupakan hasil dari keuntungan Bumdesma dalam pengelolaan dana bergulir.

“Kami telah membangun 90 kelompok yang terdiri dari 987 orang. Ada dua kegiatan yang telah kami lakukan yaitu SPP (Simpan Pinjam Perempuan) dan UEP (Usaha Ekonomi Produktif). Tentunya ini semua untuk mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir mengapresiasi kepada Bumdesma Utama Sumedang Utara yang telah mendukung pogam Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Melalui programnya yaitu SPP dan UEP, diharapkan Bumdesma semakin maju dan bisa memberikan kemanfaatan di sektor ekonomi. Saya harapkan ke depannya Bumdesma bisa lebih meningkatkan kinerjanya, ” ujarnya.

Terakhir Bupati juga mengucapkan selamat HUT ke-20 UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Utara seraya berharap Bumdes bisa meneruskan kiprahnya dengan terus melakukan perbaikan ke depannya.

“Selamat ulang tahun yang ke-20. Semoga Bumdesma Utama sebagai “penerus” UPK dapat terus melakukan yang terbaik ke depannya, khususnya kepada para penerima manfaat,” katanya.(abas)

Categories: Regional