Bupati Sumedang Dampingi Rombongan Anggota DPD RI Mengunjungi Command Center – El Jabar

Bupati Sumedang Dampingi Rombongan Anggota DPD RI Mengunjungi Command Center

Sumedang,eljabar.com — Sabtu (21/8/2021), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang dipimpin La Nyalla Mahmud Mattalitti berkesempatan mengunjungi Command Center Kabupaten Sumedang yang berlokasi di Lantai III Sekretariat Daerah.

Dalam kesempatan tersebut rombongan didampingi oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman dan para Kepala Perangkat Daerah terkait.

Sementara jajaran DPD RI yang hadir selain Ketua adalah Eni Sumarni, Ahmad Nawardi, Andi Muh. Ihsan, Bustami Zainudin, Fachrul Razi, dan Dr Rahman.

Rombongan yang tiba di Sumedang pada Jumat malam (20/8) hadir untuk melaksanakan pertemuan dengan Keraton Sumedang Larang yang diagendakan setelah acara di Command Center.

“Ketua DPD RI beserta anggotanya melaksakan kunjungan kerja untuk melihat kondisi Kabupaten Sumedang dan bersilaturahmi dengan Keraton Sumedang dan Pemerintah Daerah,” kata Bupati Dony Ahmad Munir dalam keterangannya.

Ia pun sengaja membawa rombongan ke Command Center untuk memberikan gambaran langsung tentang Sumedang serta berbagai capaian dan program yang dilaksanakan.

“Hari ini saya ajak ke Command Center untuk menyampaikan informasi Kabupaten Sumedang, termasuk beberapa program capaian kami dan beberapa peluang investasi di Kabupaten Sumedang,” ucapnya

Dikatakan Bupati, pembangunan strategis di kawasan pariwisata Jatigede dan Jalan Tol Cisumdawu diharapkan selesai di akhir Tahun 2021 sehingga bisa menumbuhkan ekonomi Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan secepatnya selesai sehingga dengan kemudahan aksesibilitas dapat mengakselerasi kemajuan ekonomi di Sumedang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pemda akan terus mempromosikan Sumedang dan prospek ekonominya sehingga investor datang dan ekonomi akan tumbuh termasuk kepada jajaran DPD RI.

“Sekarang DPD datang ketuanya langsung dan para anggotanya melihat langsung seperti apa kondisi Sumedang sehingga bisa disampaikan kepada yang lainnya,” ujarnya.

Kesempatan tersebut digunakan puIa oleh Bupati untuk meminta tambahan dosis vaksin bagi Kabupaten Sumedang melalui DPD RI.

“Insyaallah Pak Ketua (DPD RI) akan mengupayakan 50.000 vaksin untuk Kabupaten Sumedang. Inilah arti penting silaturahmi yang insyaallah menguntungkan semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan DPD RI dari Jawa Barat Eni Sumarni mengapresiasi capaian Kabupaten Sumedang selama dipimpin oleh Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan yang menunjukkan banyak kemajuan.

“Alhamdulilah sudah terlihat sekali dalam dua tahun ini perkembangannya sudah sangat luar biasa. Saya sebagai orang Sumedang bangga dengan inovasi yang telah dilakukan Pak Bupati dan Pak Wabup,” ucapnya.

Ia pun mengajak masyarakat agar terus mendukung Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam semua kebijakannya sehingga percepatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumedang segera tercapai.

“Kita inginkan peningkatan kesejahteraan ekonomi rakyat. Dengan adanya inovasi-inovasi ini, kita dukung bersama-sama agar segera merealisasikan harapan kita semua,” katanya.

Ia juga mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang khususnya terkait vaksinasi yang sudah mencapai 22,7 persen.

“Karena langkah pertama yang sekarang lagi dikedepankan adalah percepatan vaksinasi untuk mencegah cepat menjalarnya Covid 19 ini. Sumedang telah mencapai 22,7 persen, sementara rata-rata di Jawa Barat baru 15 persen. Capaian vaksinasi ini sungguh luar biasa. Ayo kita dukung bersama,” ujarnya.(abas)

Categories: Regional