Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Tutup Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Surian – El Jabar

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Tutup Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Surian

Sumedang, eljabar. Com — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Surian diharapkan dapat menghasilkan qori-qoriah yang dapat mengharumkan nama baik Surian dan Sumedang di tingkat provinsi maupun di nasional.

Harapan itu disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menutup kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Surian di Mesjid At-Taqwa Desa Wanajaya Kecamatan Surian, Selasa (2/11/2021).

Bupati menuturkan, MTQ adalah salah satu ikhtiar untuk lebih meningkatkan motivasi masyarakat muslim dalam mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Quran.

“Kita harus tahu apa yang terkandung dalam kitab suci agama kita, Al-Quran. Harus dipelajari, dipahami dan diamalkan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menurutnya, dalam event tersebut tidak ada istilah kalah, melainkan ‘the winner and the learner’.

“Tidak ada yang kalah, yang ada adalah  yang menang dan yang sedang belajar untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Surian Benny Nurdani mengatakan, penyelenggaraan MTQ bertujuan untuk mengevaluasi sampai sejauhmana pendidikan Al-Qur’an yang dilaksanakan MDA, TPA dan Pondok Pesantren di wilayahnya.

“Selain sebagai wahana evaluasi, penyelenggaraan MTQ ini untuk mendorong terwujudnya Visi Bupati Sumedang serta menyiapkan kafilah MTQ dari Surian dalam MTQ tingkat Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Sebagaimana harapan Bupati, ia pun menginginkan ada warganya yang turut mengharumkan nama Surian di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Mudah-mudahan output dari kegiatan MTQ ini, para kafilah kecamatan Surian dapat berprestasi dan juara di tingkat Kabupaten Sumedang. Lebih jauhnya lagi di Provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Turut hadir, anggota DPRD H. Endang Taufik FR, unsur Forkopimcam Surian, tokoh masyarakat Surian Ani Sudrajat, para kepala desa se-Kecamatan Surian, utusan (kafilah) MTQ dari masing-masing desa, serta warga masyarakat setempat.(abas)

Categories: Regional