Bupati Sumedang Ruas Jalan Jingkang – Cisumur di Dusun Cibatu Desa Pamekarsari Mulai di Hotmix – El Jabar

Bupati Sumedang Ruas Jalan Jingkang – Cisumur di Dusun Cibatu Desa Pamekarsari Mulai di Hotmix

Sumedang, eljabar. Com — Pembangunan infrastruktur di wilayah terpencil dan perbatasan menjadi salah satu agenda prioritas Pemerintah Kabupaten Sumedang. Salah satunya adalah ruas jalan Jingkang – Cisumur di Dusun Cibatu Desa Pamekarsari Kecamatan Surian.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, ruas jalan sepanjang 1,3 km tersebut akan mulai dihotmix dan dipastikan selesai pada akhir Desember Tahun 2021.

“Titik nolnya ada di desa Pamekarsari. Insyaallah akhir Desember (2021) selesai. Nanti tahun depan, kita bangun lagi sampai tuntas,” ujar Bupati Dony di sela-sela kunjungan di Kecamatan Surian, Selasa (2/11/2021).

Dikatakan Bupati, selain ruas jalan Jingkang-Cisumur, beberapa ruas jalan lainnya juga akan dibangun di Kecamatan Surian seperti Hariang-Cisumur dan Cisumur-Nangerang secara bertahap di Tahun 2021 dan  2022 mendatang.

“Ada beberapa ruas jalan yang akan dibangun di Surian. Banyak sekali ruasnya. Tidak bisa sekaligus. Insyaallah tahun depan akan kita lanjutkan kembali pembangunannya sehingga jalan mantap ekonomi lancar,” kata Bupati Dony

Sekdis PUPR Sonny Nurgahara membenarkan apa yang disampaikan Bupati, bahwa pembangunan beberapa ruas jalan di Surian akan dilanjutkan kembali tahun depan.

“Untuk rencana Tahun 2022, kami akan melakukan penanganan ruas jalan Hariang-Cisumur senilai Rp. 6,5 milyar ditambah lagi dari APBD senilai Rp. 115 juta,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk ruas jalan lainnya yakni Cisumur-Cinangerang disusulkan melalui Bantuan Keuangan Pemprov Jabar senilai 11.7 Milyar.

“Kita punya target tahun 2023 penanganan jalan di Surian ini tuntas. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan seluruh anggaran dari APBD, Banprov dan Dana Alokasi Khusus dapat berjalan optimal tanpa ada gangguan  Covid-19,” tuturnya.(abas)

Categories: Regional,Uncategorized