Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Melakukan Monitoring PPKM Darurat Di Wilayah Kecamatan Paseh | El Jabar

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Melakukan Monitoring PPKM Darurat di Wilayah Kecamatan Paseh

Sumedang, eljabar. Com — Tepat di hari ke-10 pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Pulau Jawa dan Bali, Senin (12/7), Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan monitoring PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Paseh.

Hadir mendampingi Bupati, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas, Kasatpol PP Kabupaten Sumedang Bambang Rianto dan unsur Forkopimcam Paseh.

Monitoring dilakukan untuk memperluas pengetatan di tiap kecamatan sampai ke tingkat desa dan RT/RW serta memastikan terpenuhinya sarana prasarana di tiap Posko dan Fasyankes.

Kunjungan diawali ke Puskesmas Paseh kemudian dilanjutkan ke Desa Paseh Kidul dan terakhir ke Desa Paseh Kaler.

Di Puskesmas Bupati mengecek ketersediaan obat-obatan serta oksigen, khususnya bagi pasien Covid-19.

“Peninjauan ini tentunya untuk memastikan Puskesmas dapat berjalan dengan baik, terutama ketersediaan sarana prasananya. Kami juga akan cepat memenuhi kekurangan obat-obatan dan tabung oksigennya,” tutur Bupati.

Sementara di Desa Paseh Kidul dan Paseh Kaler Bupati memastikan Posko Satgas Desa dapat berfungsi dengan memeriksa penerapan Protokol Kesehatan dan kelengkapan data di Posko Covid-19.

“Saya juga memastikan Posko dua desa ini berfungsi, terutama dalam melakukan sosialisasi dan woro-woro keliling desa. Kami juga memantau tempat Isomannya representatif serta memadai,” tambah Bupati.

Bupati menyebutkan, hasil pantauan menunjukkan jumlah kasus sebaran dan orang meninggal akibat Covid-19 di Kecamatan Paseh terpantau tidak begitu mengkhawatirkan.

“Puskesmas dan Satgas Kecamatan serta Desa sangat tanggap dan melayani dengan baik. Setiap Posko berjalan dengan adanya piket memonitor perkembangan di lapangan,” imbuhnya.

Bupati juga menekankan kepada para petugas yang tergabung ke dalam Satgas, baik di kecamatan maupun desa, untuk terus melakukan pembaharuan data warga di wilayahnya sebagai bentuk pengawasan.

Di sela-sela peninjauan, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa minuman suplemen, masker, vitamin dan Sembako kepada para petugas di Puskesmas dan dua desa yang didatangi.(abas)

Categories: Regional