Bupati Sumedang Hadiri BUBOS 5 dengan tema "Berbagi dan Beramal Kepada Sesama (BERIRAMA)" - El Jabar

Bupati Sumedang Hadiri BUBOS 5 dengan tema “Berbagi dan Beramal Kepada Sesama (BERIRAMA)”

SUMEDANG, eljabar. Com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi unsur Forkopimda, Sekda, Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, dan para kepala SKPD menghadiri acara BUBOS (Buka Bersama On The Screen) ke-5 di Gedung Negara, Sabtu (24/4/2021).

BUBOS 5 dengan tema “Berbagi dan Beramal Kepada Sesama (BERIRAMA)” merupakan acara yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar. Acara ini secara serentak diikuti 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan disiarkan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan live YouTube.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan 125.000 anak yatim dan dhuafa di 27 Kabupaten/Kota dengan dukungan dari Pemprov Jabar, Pemerintah Kabupaten/Kota, Jabar Bergerak, serta berbagai Organisasi, Komunitas dan Siswa Sekolah.

Dari target 125.000 yang telah ditetapkan, pembagian rantang cinta menembus 680.000 warga yang menerima rantang/box yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, melalui tangan para Siswa, ASN dan berbagai Komunitas.

Acara diisi dengan penyerahan
hadiah Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) kepada para pemenang lomba tahfidz Al-Qur’an, azan, dan dai cilik. Selain itu, acara ini dimeriahkan pula dengan penampilan penyanyi nasional asal Sumedang Rosa dan para da’i cilik pemenang lomba KOAS.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat melakukan telekonferensi dengan para bupati/Walikota mengatakan, BUBOS ini merupakan kegiatan penting bagi Jabar dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di bulan Ramadan meski dalam situasi pandemi COVID-19.

“Buka bersama yang biasanya on the street menjadi on the screen dilaksanakan di 27 kota/kabupaten. Ini akan menjadi tradisi bahwa kebaikan itu kalau dilakukan bersama-sama akan menjadi hal luar biasa,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ia mengatakan, selain berbagi makanan, BUBOS 5 juga berbagi apresiasi kepada orang-orang yang dianggap telah melakukan sesuatu yang berarti di tengah pandemi Covid-19 dengan memberi hadiah kepada para tenaga medis, guru, dan personel keamanan dari TNI/Polri.

“Mudah-mudahan bentuk hadiah motor dan rumah gratis ini bisa meringankan beban dan rasa terima kasih kami. Sebagai bentuk apresiasi kami yang luar biasa karena sudah berjuang selama Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang pada saat itu mendapatkan urutan kedua belas disapa Gubernur menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan BUBOS yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/kota di Jawa Barat.

Ia pun melaporkan, kegiatan BUBOS di Kabupaten Sumedang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah bersama unsur TNI, Polri dan berbagai elemen masyarakat. Total ada 9500 lebih nasi box yang dibagikan kepada masyarakat melalui Rantang Cinta, rantang ASN, dan Rantang Siswa.

“Ada Rantang Cinta, rantang ASN, dan Rantang Siswa. Tentunya ini akan memotivasi semua pihak untuk berbagi. Total ada 9500 lebih yang kami bagikan. Mudah-mudahan kegiatan seperti tidak berhenti sampai hari ini tetapi terus berlanjut,” pungkasnya.(abas)

Categories: Regional