Bupati Sumedang Lepas Gerak Jalan Santai Hari Sumpah Pemuda

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 91, Pemerintah Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta menggelar Gerak Jalan Santai dengan Tema “Melalui Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda yang Maju, Mandiri dan Profesional” yang diikuti ratusan warga dan dilepas oleh Bupati H. Dony Ahmad Munir di lapang sepak bola Lahuta 2 Desa Cipanas, Senin (28/10/2019).

Bupati H Dony Ahmad Munir pada acara tersebut berkesempatan menyerahkan santunan kepada para anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah desa dan kecamatan yang sudah menyelenggerakan gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Terima kasih atas kinerja Kepala Desa Cipanas, Forkofimka Tanjungkerta yang terus kreatif mengadakan acara yang membuat kemanfaatan bagi warga masyarakat. Mudah-mudahan nilai Sumpah Pemuda bisa dilaksanakan dalam menjalani kehidupan, memajukan daerah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ada beberapa makna dalam acara gerak jalan santai yakni sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kekompakan.

“Mudah-mudahan warga Desa Cipanas kompak. Semuanya bersatu untuk membangun Kecamatan  Tanjungkerta dan membangun Desa Cipanas,” tuturnya.

Dikatakan, syarat desa atau kecamatan untuk maju adalah harus kompak. Semua unsur bersatu, bekerja sama dan bekerja keras.

“Dengan diisi kebersamaan, insyaallah semua masalah dapat teratasi dan pembangunan akan terwujud. Saya berharap Desa Cipanas tambah sejahtera masyarakatnya, juga masyarakat Kecamatan Tanjungkerta,” ujarnya.

Selesai sambutan, Bupati melepas langsung para peserta gerak jalan serta meninjau bazaar UMKM dan Kegiatan Donor Darah bersama PMI Kabupaten Sumedang. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan