Bupati Sumedang Resmikan Pusat Oleh-oleh UMKM Cimalaka - El Jabar

Bupati Sumedang Resmikan Pusat Oleh-oleh UMKM Cimalaka

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir  meresmikan Gerai Hokkima (Hasil Olahan dan Kerajinan UMKM Cimalaka) sebagai Pusat Oleh-oleh UMKM Cimalaka yang beralamat di Jalan Raya Cibeureum Nomor 35, Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Rabu (16/09/2020).

Bupati selesai meresmikan Gerai Hokkima mengatakan,  gerai tersebut merupakan hasil kemandirian dan inisiatif dari UMKM Cimalaka untuk memasarkan hasil kerajinan mereka.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi dibukanya Gerai ini sebagai tempat untuk memasarkan produk UMKM. Tentunya akan memudahkan orang untuk membeli,” ujarnya.

Dikatakan, setalah adanya gerai tersebut tentu akan banyak produk-produk UMKM yang masuk untuk ditampilkan dan dipromosikan yang tidak kalah bersaing dengan produk di pasaran.

“Barangnya bagus -bagus, harganya bersaing, produknya higienis dan bisa mendatangkan pembeli datang ke sini,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya gerai tersebut akan meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM. Oleh karena itu, ia meminta agar di setiap kecamatan ada gerai-gerai seperti di Cimalaka sebagai tempat untuk memasarkan hasil- hasil produk UMKM.

“Tinggal bagaimana menjaga kontinuitas ketersediaan pasokan kualitas produknya, keterjangkauan harganya, branding dan tempatnya yang strategis,” harapnya.

Bupati juga menyarankan kepada ASN untuk menggunakan produk-produk UMKM di kecamatannya.

“Kalau ASN di Cimalaka saya minta agar membeli produk-produk UMKM yang ada di sini. Seperti rapat-rapat di kantor masing-masing wajib membeli produk- produk UMKM setempat sehingga dapat berkembang dan meningkat penjualannya” tukasnya.

Ia menerangkan bahwa yang menjadi perhatian para pelaku UMKM biasanya adalah akses modal dan akses pasar. Keduanya sudah ada di Gerai Hokkima.

“Pasar sudah ada tempatnya di pinggir jalan raya. Sangat strategis. Jadi orang akan berbelanja ketika tempatnya enak dan aman,” terangnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan