Bupati Sumedang Tanda Tangani MOU Kerjasama Dengan Yayasan SDM – El Jabar

Bupati Sumedang Tanda Tangani MOU Kerjasama Dengan Yayasan SDM

Sumedang,eljabar.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menjalin kerja sama dengan Yayasan Sahabat Desa SDGs Mandiri (SDM) dalam rangka pengembangan desa di Kabupaten Sumedang menjadi Desa SDGs Mandiri.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Ketua Yayasan SDM Mustiko Djati di Ruang Command Lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Rabu pagi (11/8/2021).

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi desa diantaranya dengan Bumdes dan UMKM, serta dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat akan kesehatan juga lingkungan dan menjadikan Desa Ramah Perempuan,” ujar Bupati Dony yang hadir didampingi oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman.

Bupati berterima kasih kepada pihak Yayasan SDM yang dalam kesempatan kali ini memilih Sumedang menjadi salah satu daerah untuk pelaksanaan kerja sama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Sahabat Desa SDGs Mandiri ini yang menjadikan Sumedang sebagai tempat untuk MoU pengembangan kapasitas pemerintahan desanya, kemajuan desanya, UMKMnya dan Bumdesnya yang semuanya disentuh oleh teknologi informasi,” katanya.

Bupati menyatakan bahwa Sumedang siap mengakselerasikan program pemerintah yang akan dilakukan bersama-sama dengan Yayasan SDM.

“Alhamdulillah Sumedang sudah siap mengakselerasi dan memadukannya dengan Yayasan Sahabat Desa SDGs ini,” ujar Bupati.

Ketua Yayasan SDM Mustiko Djati yang didampingi Sekretaris III Yayasan SDM Khalilah menyatakan bahwa pihkanya berharap adanya kerja sama dengan Sumedang mampu mewujudkan Desa SDGs Mandiri.

“Bersama-sama dengan Kabupaten Sumedang untuk mewujudkan Desa SDGs Mandiri. Dan di tanggal 25 September nanti kita gaungkan termasuk di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Pada kesempatan itu, turut hadir artis asal Sumedang Rossa (Teh Ocha) yang rencananya akan didaulat menjadi duta Sahabat SDGs Mandiri Sumedang.

“Tentunya saya memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui program ini. Semoga dapat menginspirasi dan memotivasi agar bisa lebih semangat membangun tanah kelahiran saya Sumedang,” ujarnya.(abas)

Categories: Regional