Bupati Sumenep Touring Bersama PT TMJM Gunakan Motor ‘Gesits’ Karya Anak Bangsa – El Jabar

Bupati Sumenep Touring Bersama PT TMJM Gunakan Motor ‘Gesits’ Karya Anak Bangsa

SUMENEP, eljabar.com — Mengisi hari libur, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Touring jarak dekat  bersama PT. Trans Maju Jaya Merdeka (TMJM) dan menggandeng Gesits Sumenep Community. Minggu 21 November 2021.

Touring tersebut menggunakan sepeda motor ‘Gesits’ yang merupakan motor listrik karya anak bangsa. Sedangkan garis start touring dimulai dari depan Dealer Gesits Sumenep di Jl. Diponegoro, Kelurahan Karangduwak, Kecamatan Kota, dan berakhir di areal Pendopo Keraton Sumenep.

Sedangkan rute perjalanan touring tersebut melalui  Jl. Diponegoro, kemudian belok kiri ke Jl. HP. Kusuma, terus ke Jl. Manding, belok kanan ke Jl. Lingkar Utara, belok kanan di Jl. Raya Gapura, belok kiri ke Jl. KH. Agus Salim, lalu ke Jl. Panglima Sudirman, lanjut ke Jl. Trunojoyo, belok ke Jl. Dr. Cipto.

Kemudian rombongan Bupati Simenep itu belok ke Jl. Urip Sumuharjo, lalu belok kiri ke Jl. Raung, belok kiri lagi ke Jl. KH. Mansyur, lalu ke Jl. MH. Tamrin, terus ke Jl. Dr. Wahidin, lanjut ke Jl. Basuki Rahmat, dan terakhir finish di areal Pendopo Keraton Sumenep.

Direktur PT. Trans Maju Jaya Merdeka (TMJM) Sumenep, Agib Bahmid menjelaskan, jika kegiatan touring yang dilaksanakan bersama Bupati Sumenep itu, tujuan utamanya ialah untuk lebih mengenalkan motor listrik ke masyarakat.

“Kami ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat bahwa, di Sumenep ini ada motor Gesits. Motor Gesits ini adalah karya anak bangsa,” katanya usai laksanakan touring bersama bupati.

Menurutnya, jika semenjak buka dealer sepeda motor Gesits di kota keris ini beberapa bulan lalu, kata Agib, dari bulan ke bulan minat masyarakat kepada motor listrik Gesits terus mengalami peningkatan. Hal itu dibuktikan dengan penjualan motor Gesits yang terus mengalami kenaikan.

“Karena motor Gesits ini, selain memang karya anak bangsa, juga sangat ramah di kantong. Lebih daripada itu, motor ini juga ramah lingkungan,” jelasnya.

Sedangkan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengaku sangat mendukung Gesits memasarkan produknya kepada masyarakat di kabupaten yang berlambang kuda terbang ini

Sebab menurut Ketua DPC PDIP Sumenep itu, dengan adanya motor yang bertenaga listrik ini, sejalan dengan semangat go green (‘gerakan hijau’) dalam rangka mengurangi emisi karbon yang bisa berdampak terhadap perubahan iklim global.

“Makanya, ketika Gesits menyampaikan ingin touring bersama Bupati, ya, saya ikuti. Saya respons, bahwa Bupati juga memberikan dukungan untuk Gesits dipasarkan di Sumenep,” terang Fauzi.

Untuk diketahui, setelah touring atau setibanya di areal Pendopo Keraton Sumenep juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Gesits Sumenep Community. (ury)

Categories: Pemerintahan