Cegah Penyebaran Covid-19, Operasi Gabungan Yustisi Jaring Ratusan Kendaraan dan Pelanggar Protokol Kesehatan - El Jabar

Cegah Penyebaran Covid-19, Operasi Gabungan Yustisi Jaring Ratusan Kendaraan dan Pelanggar Protokol Kesehatan

Pamekasan, eljabar.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tim Satgas Covid-19 Pamekasan yang terdiri dari Polres Pamekasan, TNI dan Satpol PP Kabupaten Pamekasan melaksanakan operasi gabungan.

Selain menjaring sejumlah kendaraan dan pengguna jalan, operasi tersebut juga menindak pelanggar protokol kesehatan dengan sidang di tempat.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining DPS mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut dimaksudkan untuk memberi efek jera sehingga penyebaran pandemic Covid-19 di Bumi Gerbang Salam dapat ditekan.

“Masyarakat yang melanggar prokes kami sidang agar membawa efek jera serta meningkatkan kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Nining.

Selain menindak, Nining mengaku bahwa stake holder terkait yang terlibat dalam operasi itu akan terus melakukan imbauan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Nining mengukapkan, kegiatan operasi tersebut sesuai Surat Edaran Ketua Satgas Penanganan Covid-19 No. 7 tahun 2021 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19 dan SE Menteri Perhubungan No. 20 tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Darat Selama Masa Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19.

IMG 20210422 WA0101

“Payung hukum kegiatan operasi gabungan ini adalah SE Kepala Satpol PP Pamekasan Nomor 3 tahun 2020 tentang Penjagaan dan Penutupan Sementara Area Publik Untuk Mencegah Penularan Covid-19 yang menerapkan physical distancing,” tukas Nining.

Tak sampai disitu, kata Nining menutup keterangannya, operasi gabungan yustisi ini akan dilakukan setiap hari guna memotong penyebaran Covid 19 hingga usai Hari Raya Idul Fitri 2021. (idrus)

Categories: TNI / POLRI