Cibugel Raih Juara Umum MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten Sumedang 2019

SUMEDANG, eljabar — Kecamatan Cibugel Menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qu’ran ke-46 Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2019.

MTQ ke-46 yang pembukaannya dipusatkan di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang ditutup oleh H. Agus Suherman, S.Sos, M.Si. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rabu (18/12/2019).

Agus Suherman, S.Sos, M.Si membacakan sambutan Bupati yang isinya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk kesuksesan dan kelancaran MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sumedang.

“Harapan kita semua, semoga suasana yang kondusif, damai, dan relegius selama berlangsungnya penyelenggaraan MTQ juga terus terulang pada MTQ yang akan datang,”harapnya

Ia menambahkan, MTQ telah berakhir bukan berarti tantangan dan tugas umat selesai karena berbagai tantangan kehidupan yang terbentang saat ini maupun ke depan akan semakin kompleks.

“Makna- makna Qur’ani yang telah kita bangun pada kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an atas pengakuan dan pengukuhan Al- Qur’an sebagai pandangan hidup dan pegangan hidup hendaknya selalu terpatri dalam jiwa kita, sehingga akan menjadi satu kekuatan dalam membangun tatanan aklaqul karimah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara,” ujarnya.

Melalui semangat Al- Qur’an diharapkan menjadi jalan emas menghantarkan masyarakat berkomitmen moral untuk membangun kehidupan yang lebih sejahtera lahir maupun batin,” ucapnya

Ia mejelaskan, jika momentum emas diperkuat melalui penanaman benih- benih generasi Qur’ani sekarang, Visi “Sumedang Simpati” yang sarat dengan nilai- nilai religius akan menjadi jiwa masyarakat Sumedang.

“Untuk mewujudkannya dibutuhkan insan-insan yang memiliki kesalehan pribadi untuk kemudian dapat diekspresikan dalam wujud kesalehan sosial dalam kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Bupati mengapresiasi kepada seluruh peserta baik para pemenang lomba maupun yang belum.

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Saya berharap agar raihan prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan karena saudara- saudara akan menjadi duta daerah yang tentunya juga diharapkan dapat mengharumkan masyarakat Kabupaten Sumedang, tidak hanya di tingkat Jawa Barat tetapi juga tingkat Nasional,” ucapnya.

Ia mengatakan, kepada peserta yang belum berhasil, jangan patah semangat karena kesempatan masih terbentang luas bagi mereka yang memeliki motivasi tinggi untuk terus memacu diri untuk meraih prestasi yang lebih baik.

“Saya haturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya MTQ tahun 2019 ini, yang telah memberikan perhatian secara khusus dan bimbingan, petunjuk, dan arahan sehingga sangat membantu sekali kelancaran penyelenggaraan MTQ ini,” pungkasnya.

Camat Cibugel Cicin Sondali, S.Sos. Saat ditemui selesai acara dalam kesempatannya mengatakan, bersyukur kepada Allah SWT bahwa pada tahun 2019 ini.

“Kami Kecamatan Cibugel telah memperoleh juara umum.Berkat kerjasama semua pihak terutama Doa warga masyarakat Cibugel,” ungkapnya.

Camat Berharap tahun depan, akan tetap bisa mempertahankan juara umum MTQ.

“Saya mengucakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan dan kelancaraan MTQ di tingkat Kabupaten Sumedang ini,” ucapnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pendidikan