Dandim 0610 Kerahkan Seluruh Jajaran Bantu Pemkab Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfektan - El Jabar

Dandim 0610 Kerahkan Seluruh Jajaran Bantu Pemkab Sumedang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SUMEDANG, eljabar.com — Dukung Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam penyemprotan disinfektan secara masal guna memutus rantai penyebaran virus covid 19, Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa, SE., M.Si memerintahkan kepada Koramil jajaran Kodim agar mengajak semua komponen masyarakat untuk membuat gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak upaya pencegahan penularan Virus Corona. Hal ini penting dilakukan mengingat saat ini untuk diwilayah Sumedang tingkat masyarakat yang terindikasi terpapar virus covid 19 mulai meningkat, Jum’at (21/08/2020).

Lebih lanjut disampaikan agar hasil bisa maksimal agar libatkan semua masyarakat yang ada dan dilakukan secara bersama-sama sehingga virus tidak sempat pindah ke tempat yang lain. Upaya tersebut harus dilakukan mengingat penularan virus Corona yang bisa menyebabkan penyakit Covid-19 sangat mudah, cepat, dapat terjadi secara massal dan serentak. Kondisi tersebut tentu sangat membahayakan masyarakat.

Dandim menegaskan melalui upaya penyemprotan cairan disinfektan secara serentak bersama antara Pemda dan satuan Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang, LSM-Ormas, TNI-Polri, Satpol PP, PMI, Dinas Kesehatan dan masyarakat ada dua efek yang bisa dicapai, yakni efek fisik dan non fisik. Efek fisik agar lingkungan bersih dan sehat. Sedang efek non fisik masyarakat tidak gundah dan resah.

“Ayo berjuang dan yakinkan masyarakat kalau virus Corona itu bisa dilawan dan diatasi. Jangan sampai publik dibuat takut, khawatir dan was-was dengan Covid-19 ini,” ungkap Dandim.

Setelah mendapatkan perintah untuk membantu masyarakat melaksanakan penyemprotan Danrami 1001/Kota Kapten Inf Rudi prasetijo melaporkan saat Ini Koramil 1001/Kota melaksanakan penyemprotan secara serentak di 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Sumedang Selatan, Kecamatan Sumedang Utara dan Kecamatan Ganeas. Dalam penyemprotan ini melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas, Kecamatan, Kesehatan, Ormas, SAR dan tidak ketinggalan masyarakat sekitar.

Pengurus mesjid besar Tegal Kalong, Entang mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas prakarsa dari Koramil menyelenggarakan penyemprotan secara masal ini.

“Dengan adanya penyemprotan ini masyarakat diajak ikut serta sehingga mereka paham bagaimana cara ikut serta menanggulangi permasalahan virus corona ini. Dan dengan kegiatan ini masyarakat menjadi lebih tenang dan tidak takut lagi,” ujarnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI