Dandim 0610 Sumedang Monitoring Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga di Sumedang Barat – El Jabar

Dandim 0610 Sumedang Monitoring Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga di Sumedang Barat

Sumedang, eljabar. Com — Komandan Kodim (Dandim) 0610 Sumedang, Letkol Infanteri Zaenal Mustofa monitoring langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga di wilayah Sumedang Barat yang terpusat di SMPN 4 Jatinangor Desa Jatimukti, Sumedang, Minggu (25/7/2021).

“Proses vaksinasi dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini dan lebih dari 2500 warga sudah divaksin,” ujar Dandim.

Menurutnya, Animo masyarakat untuk melakukan vaksin dinilai cukup tinggi, sehingga warga yang akan melaksanakan vaksin dipastikan akan terus bertambah.

“Kemarin saja kami menargetkan vaksinasi untuk 1500 warga dan hari inipun sama. Jika terus bertambah, vaksinasi akan dilanjutkan sampai besok atau waktu yang ditentukan kemudian hari,” terangnya.

Dandim menyatakan, kegiatan vaksinasi diwilayah Kodim 0610 Sumedang merupakan salahsatu upaya percepatan pencegahan Covid-19 yang melibatkan TNI-Polri serta pihak terkait lainnya. Mengingat, vaksinasi juga sebagai upaya penurunan risiko mengalami gejala Covid-19.

“Setidaknya ada beberapa manfaat setelah melakukan vaksin Covid-19 seperti, membantu menciptakan herd immunity, membangun perlindungan tubuh, memperoleh kekebalan tubuh hingga dapat menurunkan sakit parah akibat Covid-19,” jelasnya.

Ia menambah, proses vaksinasi secara mobile atau terpusat dibeberapa wilayah di Sumedang akan terus dilaksanakan kedepannya.

“Alhamdulillah, vaksinasi hari kemarin lancar tidak terjadi kendala yang berarti. mudah mudahan hari inipun lancar hingga tuntas,” ucapnya.

Tak hanya itu, imbuh Dandim, sedikitnya 115 petugas gabungan dari Kodim 0610 Sumedang, Polres, tenaga kesehatan (nakes) dan unsur terkait lainnya ikut dilibatkan dalam proses vaksinasi tersebut.

Dikesempatan itu, Dandim mengimbau agar warga Sumedang yang belum melaksanakan vaksin untuk segera mendaftarkan diri secara langsung ke posko vaksinasi.

“Ditengah kebijakan penerapan PPKM level 4 di Kab. Sumedang, kami mengajak semua pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5 M yakni,
memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tuntasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI