Danrem 062/Tn Dampingi Pandam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Sinergitas TNI/Polri Siliwangi 5 - El Jabar

Danrem 062/Tn Dampingi Pandam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Sinergitas TNI/Polri Siliwangi 5

SUMEDANG, eljabar. Com —  Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos., mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A, beserta rombongan hari ini meresmikan jembatan gantung sinergitas TNI/Polri Siliwangi 5 di Dsn Sukatani Ds. Ciherang Kec. Sumedang Selatan Rabu 31/03/2021

Kegiatan diawali ucapan selamat datang oleh Kades Ciherang dan Kades Cimarias disertai dengan pengalungan Karembong kepada Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar.

Sambutan Bupati Sumedang yg diwakili Kadis perwakilan PU menyampaikan atas Pemerintah Sumedang maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar, serta seluruh anggota TNI dan Polri yang telah bekerjasama membangun jembatan gantung
sinergitas TNI dan Polri.Pembangunan jembatan gantung sinergitas TNI/Polri hasil kerjasama antara Kodim 0610/Sumedang dengan Polres Sumedang sehingga terwujud jembatan gantung yang menghubungkan 2 Ds dan 2 Kecamatan yaitu Ds Ciherang Kec. Sumedang Selatan dengan Ds Cimarias Kec. Pamulihan Kab. Sumedang.

Kita berharap dengan dibangunnya jembatan ini, perekonomian masyarakat di Desa Ciherang dan Desa Cimarias bisa lebih sejahtera dan transportasi untuk pertanian semakin lancar.

Dengan hadirnya jembatan ini akan dimudahkan komunikasi, bersilaturahmi dan tranportasi.Mudah-mudahan ada nilai manfaat atas keberadaan dan kehadiran jembatan ini .

Dilanjutkan Sambutan Pangdam III/SLW menyampaikan menyambut baik dan penuh dengan rasa bangga atas terbangunnya jembatan gantung sinergitas TNI/Polri Siliwangi 5, sehingga keberadaan jembatan gantung ini bagi warga masyarakat sangat penting dan strategis bukan hanya sebatas sebagai sarana akses penghubung antar wilayah tetapi juga memiliki pengaruh besar terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat yang berada di Ds. Ciherang Kec. Sumedang selatan dengan Ds Cimarias Kec. Pamulihan Kab. Sumedang yang memanfaatkan keberadaan jembatan ini

Saya berharap dengan berdirinya akses jalan berupa jembatan gantung ini bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, lahir maupun batin.

Saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi diantaranya kepada Kapolres dan Dandim 0610/Sumedang mudah-mudahan 0nllmanfaat
bagi warga Desa Ciherang Kec. Sumedang Selatan dan Desa Cimarias Kec. Pamulihan Kab. Sumedang, saya titipkan jembatan gantung ini untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga dapat kokoh berdiri dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain itu, bukti peresmian jembatan gantung ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti sebagai lambang bahwa mulai hari ini jembatan gantung sudah bisa beroperasi dan dipergunakan.

Sambutan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. H.Ahmad Dofiri, M.Si menyampaikan kita ini sebagai hamba Alloh yang paling sempurna, untuk itu kita harus berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, kali ini kita bersama-sama membuat jembatan gantung,hal ini kegiatan yang paling mulia.

Diakhir acara penandatanganan prasasti oleh Pangdam III/Slw
dan Kapolda Jabar, pengguntingan pita oleh Pangdam III/SLW, serta
di lanjutkan ke lokasi peninjauan pembersihan sampah di Wado Jatigede Sumedang.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Asintel Kasdam III/SLW, Aspers Kasdam III/SLW, Asops Kasdam III/SLW, Aster Kasdam III/SLW, Kapendam III/SLW, Danpomdam III/SLW, Forkopimda Kabupaten Sumedang, Dandim 0610/Sumedang, Dandenpom III/2 Garut, Danyonif R 301/PKS, Kapolres Sumedang dan tokoh masyarakat.(abas)

Categories: TNI / POLRI