Danrem 062/Tn Menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021 – El Jabar

Danrem 062/Tn Menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021

Garut,eljabar.com — Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S. Sos di dampingi Ketua Persit Koorcabrem 062 PD III/Siliwangi Ny. Tetty Muchidin menghadiri Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021 di Lapangan SOR Merdeka Kerkof Jl. Merdeka Garut, Selasa 17/08/2021.

Acara diawali dengan pengambil alihan Pasukan oleh Komandan Upacara Kapten Kav Toto Purwanto (Danramil 1122/Pakenjeng) dilanjutkan laporan Perwira Upacara Kapten Caj (K) Muji Rahayu ( Danramil 1102/Karang Pawitan) kepada Inspektur Upacara dilanjutkan Penaikan duplikat Bendera Merah Putih oleh kelompok Paskibra.

Inspektur Upacara memimpin mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa, Pembacaan teks Pancasila oleh Dandim 0611/Garut dan Pembacaan teks UUD 1945 oleh Kapolres Garut dilanjutkan Pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab. Garut.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Bupati Kab. Garut Rudy Gunawan. SH., MH., MP menyampaikan Pada kesempatan memperingati HUT Proklamasi tahun ini dengan mengusung tema “Indonesia Tangguh Ndonesia Tumbuh” dengan menyampaikan pesan Kemerdekaan bagi masyarkat Kab. Garut diantaranya mari kita syukuri dan menjaga amanah kemerdekaan yang di Karuniakan Allah SWT dan sebagai hasil dari perjuangan para Pahlawan Bangsa.
Kita dukung kebijakan pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid 19 dengan menjalankan protokol kesehatan, melaksanakan vaksinasi dan mematuhi setiap arahan yang diberikan pemerintah agar kita segera keluar dari situasi pandemi ini.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kab. Garut.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kab. Garut, Porkopimda Kab. Garut, Dan/Ka Satbalak Korem 062/Tn, Danyonif R 303/SSM, Para tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan Ormas Kab. Garut serta para undangan lainnya.(abas)

Categories: TNI / POLRI