Dibuka Walikota, 39 CPNS di Pemkot Sukabumi Ikuti Pelatihan Dasar Angkatan Pertama - El Jabar

Dibuka Walikota, 39 CPNS di Pemkot Sukabumi Ikuti Pelatihan Dasar Angkatan Pertama

SUKABUMI, eljabar.com — Sebanyak 39 Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di Pemkot Sukabumi, mulai mengikuti pelatihan dasar. Pelatihan Dasar Angkatan Pertama tersebut dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Kamis (04/03/2021).

Fahmi mengungkapkan, kepada para CPNS bahwa tugas dan fungsi pegawai Aparatur Sipil Negara diarahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil, dan merata.

“Saya juga mengharapkan, agar CPNS menjadi PNS yang kompeten, kapabel, dan mengedepankan produktifitas kerja serta menjalankan satu per satu tugas dan fungsi dengan baik dan tepat waktu,” singkat Fahmi.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan SDM pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sember Daya Manusia (BKP SDM) Kota Sukabumi, A.R. Darojatun menjelaskan, bahwa peserta pelatihan dasar angkatan pertama berjumlah 39 orang CPNS, yang terdiri dari 33 orang tenaga teknis, 3 orang Pengelolaan Keuangan Kelurahan, 3 orang tenaga kesehatan RSUD Syamsudin SH, dan 3 orang kelulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

“Pelatihan dasar ini menggunakan metode Blended Learning yang merupakan perpaduan antara pembelajaran tatap muka di dalam kelas dan pembelajaran secara daring,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Pemerintahan