Digantikan Zaenal, Tari Umbul Iringi Letkol Novianto Berpamitan di Kodim 0610/Sumedang - El Jabar

Digantikan Zaenal, Tari Umbul Iringi Letkol Novianto Berpamitan di Kodim 0610/Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Kodim 0610/Sumedang menggelar lepas sambut Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, S.E., M.Tr(Han) kepada Letkol Inf. Zaenal Mustofa S.E., M.Si di Markas Kodim 0610/Sumedang, Rabu (05/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut para perwira staf Kodim, seluruh jajaran Danramil, Anggota Persit Chandra Kirana cabang XXI Kodim 0610/Sumedang, anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0610/Sumedang acara lepas sambut tampak penuh keakraban, namun mengharukan juga.

Letkol. Inf. Zaenal Mustofa sebagai Komandan Kodim 0610/Sumedang yang baru disambut hangat dengan diiringi tari tradisional khas Sumedang yaitu tari umbul dan dijemput oleh lengser saat memasuki Markas Kodim 0610/Sumedang, Selain itu perwira tertua  menyampaikan ucapan selamat datang, juga mengalungi bunga.

Selanjutnya, menuju aula untuk beramah tamah dengan para jajaran Kodim 0610/Sumedang.

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf. Zaenal mustofa memberikan sambutan pertamanya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian perpisahan dan terima kasih dari Letkol Arh  Novianto Firmansyah. S.E.,M.Tr(Han)

Suasana haru terjadi saat Letkol Arh Novianto Firmansyah berpamitan dan bersalaman dengan jajaran anggota Kodim 0610/ Sumedang

Menurut Letkol Arh Novianto Firmansyah menyampaikan banyak terima kasih kepada semua jajaran Kodim 0610/Sumedang atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas.Semoga kerjasama tersebut terus terjalin bersama komandan yang baru.

Selama ini kerjasama yang terjalin bersama anggota untuk pemberdayaan wilayah sangat luar biasa dan terkesan.

Untuk itu para anggota baik Danramil, staf maupun Babinsa untuk tetap semangat, ikhlas, tanpa pamrih, tanpa mengenal waktu.Berikan yang terbaik untuk masyarakat  Kabupaten Sumedang, ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Zaenal Mustofa  mengatakan selain akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai TNI, juga akan melanjutkan program yang sudah dipelopori oleh yang sebelumnya, Letkol Arh  Novianto Firmansyah

Karena apa yang sudah dilakukan oleh Dandim sebelumnya, berkaitan dengan program jangka menengah dan jangka panjang.Sehingga, program tersebut harus dilanjutkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Dikatakan dia, yang pasti langkah pertama yang akan dilaksanakan yakni berbenah dulu di dalam.

Selanjutnya, memetakan kendala-kendala serta mencarikan solusinya. Tak terkecuali melakukan silaturami dengan Forkompida dan elemen masyarakat lainnya untuk kelancaran kegiatan Kodim 0610/Sumedang, ungkapnya. (Abas/Pendim)

Categories: TNI / POLRI