Dikeluhkan Ortusis...! Oknum Kepsek tak Sudi Ngasih Voucher Internet? - El Jabar

Dikeluhkan Ortusis…! Oknum Kepsek tak Sudi Ngasih Voucher Internet?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Bukan lagi rahasia, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim membolehkan Dana Operasional Sekolah (BOS) digunakan untuk membeli voucher internet guna mendukung kegiatan belajar mengajar (KMB) daring untuk guru dan siswa. Namun di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat oknum kepala SMAN/K dan SMPN diduga rame-rame tak sudi ngasih voucher kepada siswa, tak ayal dikeluhkan orang tua siswa (ortusis).

ABH salah seorang orang tua siswa yang beralamat di Cimanggung Sumedang mengaku anaknya kelas 11 di SMKN Kota Bandung belajar melalui daring, “Sayang kepala sekolah tidak memberi uang untuk membeli pulsa internet,” ucap ABH.

Sementara itu keluhan serupa juga disampaikan ortu SMAN di Kecamatan Cicalengka dan Rancaekek senada mengaku, “KMB daring boros uang, sedangkan kepala sekolah tidak ngasih voucher internet untuk siswa, tak pelak kepala jadi pusing karena KBM daring boros uang,” beber sumber kepada eljabar.com, Kamis (06/08/2020).

Sebelumnya guru SMPN mengaku dirinya dikasih pulsa sebesar Rp100 ribu, itupun dari BOS 2019/2020.

“Sedangkan voucher internet untuk siswa, saya tidak tahu,” imbuhnya.

“Oleh karenanya berharap kepala SMPN ngasih uang untuk pulsa tiap bulan supaya KBM daring tidak mengeluarkan uang saku pribadi,” harap guru PNS yang mengajar 14 kelas ini.

Ortusis SMAN di Majalaya dan Ciparay berharap Kepala Dinas Pendidikan Porvinsi Jawa Barat jangan diam ditempat menunggu laporan anak buah, “Segera turun tangan menindak oknum kepala SMAN/K yang diduga tidak ngasih voucher internet kepada siswa,” tegas sumber. A56

Categories: Pendidikan