Dilingkup Disdik Kab. Bandung, Dana Bos Acap Kali Dijadikan Proyek Oknum? – El Jabar

Dilingkup Disdik Kab. Bandung, Dana Bos Acap Kali Dijadikan Proyek Oknum?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Dana bantuan oprasional sekolah (BOS) catur wulan tiga untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, sudah cair.

Awas ada pungutan liar (pungli) seperti pada catur wulan dua, dimana oknum melakukan pungli per sekolah ratusan ribu, disalah satu kecamatan ini diduga uangnya digunakan untuk  menyelesaikan surat cinta yang dikirim oknum LSM.

Sumber mengatakan, “BOS SDN cair catur wulan tiga untuk September, Oktober, November, dan Desember 2021, belum ada pungli namun banyak yang harus dibayar oleh sekolah,”  singkat sumber kepada eljabar.com, Jumat (22/10/2021).

Sementara itu dilain pihak menambahkan, oknum kepala sekolah ini diduga minta uang kepada guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Tak ayal  guru PNS resah, pasalnya  uang yang diminta oknum kepala sekolah tersebut yakni Rp 100 ribu konon untuk membayar utang ke pihak pemborong gedung, yang sebelumnya guru tidak diberitahu terlebih lagi jumlah utangnya?,” bebernya. A56

Categories: Pendidikan