Dinas Parbudpora Kabupaten Sumedang Mendukung Penuh Kebijakan Pemerintah | El Jabar

Dinas Parbudpora Kabupaten Sumedang Mendukung Penuh Kebijakan Pemerintah

Sumedang, eljabar. Com — Jumat  2 Juli 2021 telah diadakan sosialisasi PPKM darurat untuk seluruh sektor pariwisata, kebudayaan, ekonomi keatif.

Dinas Parbudpora Kabupaten Sumedang  melakukan  Zoom Meeting dari pukul 16.00 sd 18.00 wib yang merupakan pembahasan lanjutan menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, juga sebagai tindak lanjut Pembahasan hal tersebut bersama Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda dan Satuan Tugas Gugus Covid 19 yang telah dilaksanakan sebelumnya Jumat pagi.

Kebijakan PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli sampai 2O Juli 2021 termasuk di Sumedang, Dinas Parbudpora Kabupaten Sumedang mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat, propinsi jawa barat dan bupati sumedang terkait PPKM Darurat tersebut.

Dinas Parbudpora segera bertindak cepat merespon kebijakan tersebut dengan mengadakan zoom meeting bersama seluruh elemen pelaku sektor pariwisata, kebudayaan, ekonomi keatif, kepemudaan dan Olah Raga.

Seluruh tempat pariwisata yang dikelola baik oleh pemerintah, swasta, maupun lainnya ditutup sementara.

Kegiatan makan/ minum di tempat umum ditempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima dan lapak jajanan): yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/ mall hanya melayani pesan antar dan tidak menerima makan di tempat (dine in) dan hanya sampai dengan jam 20.00 WIB.

Kegiatan pada area publilk yaitu fasilitas umum, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya ditutup sementara,  Kegiatan rapat, seminar dan pertemuan luring ditutup sementara, Resepsi pernikahan Jam operasionalnya sampai dengan pukul 12.00 WIB, Hanya akad saja dihadiri keluarga inti paling banyak 30 orang disesuaikan dengan kapasitas tempat Tidak ada kegiatan resepsi.

Hidangan makanan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang / tidak ada prasmanan;
Dengan penerangan protokol kesehatan secara ketat Kegiatan seni/budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan: ditutup sementara Pelaku perjalanan domestik jarak jauh harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama) dan hasil rapid antigen H-1.(abas)

Categories: Regional