Disdik Jabar Berencana Mengadakan Vaksinasi Untuk Para Pelajar SMA dan Sederajat di Kabupaten Sumedang – El Jabar

Disdik Jabar Berencana Mengadakan Vaksinasi Untuk Para Pelajar SMA dan Sederajat di Kabupaten Sumedang

Sumedang,eljabar.com –.Dalam rangka mendukung usaha Pemerintah mempercepat terbentuknya Herd Immunity, Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berencana mengadakan vaksinasi untuk para pelajar SMA dan sederajat di Kabupaten Sumedang

Hal tersebut dikatakan Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Hj. Otin Martini saat beraudiensi dengan Bupati H. Dony Ahmad Munir bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara, Senin (16/8).

Otin menyebutkan, rencananya vaksinasi digelar dalam waktu dekat dengan1 menargetkan 1.200 orang pelajar SMA dan SMK.

“Pada tanggal 21 Agustus 2021 kami akan melaksanakan vaksinasi di SMAN 1 Sumedang. Pesertanya meliputi pelajar SMAN 1 Sumedang sebanyak 600 orang, SMKN 1 Sumedang 400 orang dan SMK BHS sebanyak 200 orang. Untuk itu, saya mohon agar Pak Bupati berkenan hadir di acara tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Otin, seminggu setelah vaksinasi di SMAN 1 Sumedang akan dilaksanakan pula Gebyar Vaksin yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Rencananya pada tanggal 28 Agustus 2021 seluruh kabupaten/kota akan melaksanakan Gebyar Vaksin dan Sumedang menjadi salah satu lokasi kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di beberapa titik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dony menyambut baik akan rencana tersebut dan berterima kasih kepada Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang telah menyiapkan vaksinasi untuk para pelajar.

“Dalam rangka akselerasi vaksinasi, di daerah Jatinangor dan Tanjungsari kami harapkan September 2021 sudah mencapai 70% sebagai kawasan pendidikan yang berbatasan dengan wilayah Bandung Raya,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati, masih dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi, di setiap kecamatan dilakukan optimalisasi mobilitas sasaran.

“Di Kabupaten Sumedang tersedia vaksin mobile dari Dinas Kesehatan, Pos Vaksin di Islamic Center dan di 35 Puskesmas. Ini semua kami lakukan dalam rangka membentuk herd immunity di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, Ketua PGRI Kabupaten Sumedang H. Pepen Supendi dan perwakilan Disdik Kabupaten Sumedang.(abas)

Categories: Regional