Disebar ke Seluruh Kecamatan, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Sediakan Seribu Paket Bantuan – El Jabar

Disebar ke Seluruh Kecamatan, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Sediakan Seribu Paket Bantuan

BOGOR, eljabar.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bogor, Jawa Barat secara kontinyu menyalurkan bantuan untuk warga Kabupaten Bogor.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi eljabar.com (grup: patrolicyber.com) bantuan yang dibagikan mulai dari nasi box, vitamin, masker dan lainnya. Bantuan ini diperuntukan bagi warga terpapar Covid-19 maupun warga terdampak wabah.

Tebaru, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menyalurkan 1000 paket nasi kotak bagi warga terpapar Covid-19 atau tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ketua Panitia Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Sasha Saijah Sambyah SE, MM menjelaskan, bantuan tersebut tersebar di 40 kecamatan.

“Tiap daerah atau kecamatan bisa mendapat 25 atau lebih nasi kotak, dengan total bantuan yang disebar 1000 nasi box,” jelas Sasha, Senin (2/8/2021).

Menurut Sahsa, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor setiap hari membantu kebutuhan makan minum warga yang sedang menjalani isoman.

Ketua Panitia Posko Darurat Covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Sasha Saijah Sambyah SE, MM

“Kami juga ikut membantu perekonomian pedagang kecil seperti pedagang nasi. Sebab mereka kita libatkan dalam penyajian makanan, termasuk bahan bakunya. Jadi sambil melakukan aksi kemanusiaan, kami juga bantu ekonomi rakyat kecil,” ujar Sasha.

Srikandi tangguh itu menandaskan, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor setelah mendirikan posko darurat dan dapur umum langsung bergerak mendata warga yang menjalani isoman agar mendapat bantuan.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan menjelaskan, Posko Darurat PDI Perjuangan berjalan sesuai harapan dalam membantu masyarakat.

“Selain karena instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri, Posko Darurat ini merupakan bentuk kepedulian kader PDI Perjuangan untuk trut aktif membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” jelas Bayu.

PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, imbuhnya, juga mendirikan dapur umum serta membagikan bantuan kepada masyarakat.

“Dengan adanya dapur umum ini, kami juga melayani pesan antar makanan bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri, sehingga kebutuhannya bisa tercukupi,” tandas Bayu.

Senada, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan mengungkapkan, masyarakat terdampak Covid-19 menjadi perhatian khusus PDI Perjuangan saat ini.

“Artinya, kita tak mementingkan kepentingan politik, melainkan memprioritaskan keselamatan, kebutuhan atau kesejahteraan masyarakat terdampak pandemi,” ucap Bambang.

“Kami juga berupaya membantu kebutuhan masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Kader banteng terus bergerak mengantarkan makanan dan minuman kepada warga isoman sehingga efektivitas isomannya terjaga,” tambah dia.

Dikatakan, PDI Perjuangan sepakat akan membangun sinergitas untuk bergotongroyong dengan semua pihak, khususnya semua struktur partai sampai ke sayap partai dan badan partai.

“Sebagai bukti keseriusan kami, maka PDI Perjuangan telah mendirikan posko darurat Covid-19 PDI Perjuangan di 40 sekretariat PAC yang ada di Kabupaten Bogor. Ayo Gotongroyong. Pastikan tetanggamu dan lingkunganmu aman!” tandas Bayu, semangat.

Sekadar diketahui, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, partainya membentuk posko darurat Covid-19 di 27 kabupaten dan kota di Jabar.

DPD PDI Perjuangan Jabar juga mulai membagikan paket sembako yang disalurkan untuk 27 posko, Jumat (30/7/2021).

“Paket sembako senilai Rp 1,5 miliar itu berasal dari dana kader PDI Perjuangan Jabar, termsuk anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Kemudian posko-posko yang didirikan bakal menjadi sentra untuk memetakan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskan, paket sembako disiapkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri. Selain itu, posko-posko tersebut juga turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi dan penyediaan oksigen medis untuk masyarakat. (karyadi/ten/humas PDI P)

Categories: Regional