Disosialisasikan Walikota Sukabumi, Tamu Hotel Harus Sertakan Surat Keterangan Bebas Corona - El Jabar

Disosialisasikan Walikota Sukabumi, Tamu Hotel Harus Sertakan Surat Keterangan Bebas Corona

SUKABUMI, eljabar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus melakukan monitoring pengetatan di masa Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) ke semua lokasi tempat usaha dan Hotel yang ada di wilayah Kota Sukabumi.

Bahkan dalam monitoring tersebut, Walikota Sukabumi Achmad bersama unsur Forkopimda langsung terjun kelapangan untuk menyampaikan terkait pengetatan-pengetatan di masa AKB ini kepada para pelaku usaha.

“Bersama Forkopimda, kita langsung datangi tempat usaha dan hotel untuk memberitahukan tentang pengetatan dimasa AKB,” kata Fahmi, Kamis (14/01/2021).

Pada monitoring tersebut Walikota didampingi oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, perwakilan Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada.

Fahmi menambahkan, para pelaku usaha harus mentaati ketentuan yang berlaku, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Seperti halnya pembatasan jam operasional toko dan mall dari pukul 09.00 WIB- sampai dengan pukul 21.00 WIB.

“Pelaku usaha juga harus melakukan pembatasan pengunjung ke tempat usaha mereka, sebanyak 50 persen dari kapasitas sesuai penerapan protokol kesehatan,” terang Wali Kota.

Sedangkan untuk para pengelola hotel, wajib menerapkan aturan Protokol Kesehatan kepada para pengunjung. Seperti, menyertakan keterangan rapid  dan swab test dengan keterangan bebas dari Corona.

“Tamu hotel dari luar daerah wajib melampirkan surat tersebut, agar Kota Sukabumi terhindar dari warga luar daerah yang dinyatakan positif Covid-19,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Pemerintahan